Home Polsek Lolayan Janji Sapi tak terealisasi, warga Pobundayan digelandang ke kantor Polisi

Janji Sapi tak terealisasi, warga Pobundayan digelandang ke kantor Polisi

374
0
SHARE

Humas Polsek Lolayan – Kecewa karena sering diberi janji yang tidak pasti, itulah yang mungkin dirasakan oleh JA alias Jem kepada HM alias Har yang akhirnya berujung di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Sektor Lolayan, Rabu (15/1/2020).

Ketika perkara tersebut dilaporkan pada tanggal 02 Januari 2020, penyidik Kepolisian Sektor (Polsek) Lolayan langsung melakukan penyelidikan untuk mengumpulkan alat bukti. Dan pada tanggal 10 Januari 2020 kasus tersebut berdasarakan hasil gelar perkara telah dinaikkan ke tahap penyidikan. HM dipanggil sebagai tersangka pada tanggal 13 Januari 2020 namun yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan tanpa alasan yang jelas sehingga pada tanggal 14 Januari 2020 penyidik menjemput tersangka di kediamannya di Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Tersangka saat dijemput Polsek Lolayan

Dari keterangan JA alias Jem saat berada di kantor Polsek Lolayan pada waktu melaporkan perjanjian tersebut, menuturkan bahwa sekitar tahun 2013 dirinya dan HM alias HAR bersepakat untuk saling tukar sapi yakni sapi jantan milik JA dan sapi betina milik HM dan ditambah uang 3 juta rupiah. Setelah ditukar ternyata sapi milik HM sakit, JA kemudian meminta HM untuk mengganti sapi tersebut. “HM mengambil kembali sapi sakit miliknya dan berjanji akan diganti,’’ ungkap JA alias Jem .

Seiring berjalannya waktu, sapi yang dijanjikan tersebut hingga saat ini tidak diberikan oleh HM. Malah ketika mau dihubungi, HM selalu menghindar. Kerugian akibat perjanjian tersebut mencapai 10 juta rupiah.

Saat dihubungi via WhatsApp, Kapolsek Lolayan AKP Novrianto Sadia, SH membenarkan hal tersebut. “Iya, kami sudah menerima laporan dan terlapor pun sudah dijemput serta sudah kami tahan”, ungkap Kapolsek.

(Hariyatno / Rudy )

Baca juga  Warga Bakan diancam Pakai Parang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here