Home Polsek Kotamobagu Si Jago Merah bakar Sekolah SD, Polsek Kotamobagu bantu evakuasi barang yang...

Si Jago Merah bakar Sekolah SD, Polsek Kotamobagu bantu evakuasi barang yang tersisa

196
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Masyarakat Kotamobagu pagi tadi Kamis (30/01) kembali dikagetkan dengan ulah sijago merah yang terjadi di Kelurahan Motoboi Besar Kec. Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu tepatnya di SDN 1 Motoboi Besar.

Mendengar informasi tersebut Pukul 10.00 Wita, personil Polsek Kotamobagu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Johan Damopolii langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kebakaran Sekolah tersebut.

Setibanya di lokasi personil Polsek Kotamobagu mendapati si jago merah sedang beraksi melalap tempat tersebut. Sementara itu tiga unit kendaraan pemadam kebakaran Pemerintah Kota Kotamobagu sedang berusaha menjinakkan aksi si jago merah.

Menurut Keterangan Kepala Sekolah Mebby Paputungan S.Pd, Api berasal dari Rumah Dinas Guru yang ditempati oleh Sdri. Nurjanah Haidar, S.Pd lalu menjalar membakar gedung Sekolah dan pada itu saat kebakaran tersebut, proses belajar mengajar sedang berlangsung, sehingga mengakibatkan kepanikan dan para siswa berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Akibat dari kejadian tersebut, Ruang Perpustakaan dan 2 ruang Kelas SDN 1 Motoboi Besar Hangus terbakar, sedangkan ruangan lainnya terbakar pada bagian atap dan Plafon Gedung, sehingga bangunan tersebut tidak dapat lagi digunakan untuk proses belajar mengajar dan kerugian yang dialamai diperkirakan berjumlah Rp.500.000.000, serta Rumah Dinas Guru yang ditempati oleh Sdri Nurjanah Haidar serta barang-barang berharga yang ada di dalamnya hangus terbakar dan Kerugian ditaksir ± Rp. 50.000.000.

Kapolsek Kotamobagu Kompol Johan Damopolii bersama anggota saat tiba di TKP langsung membantu menyelamatkan barang barang milik sekolah serta mengamankan TKP untuk kegiatan olah TKP untuk mencari sumber api dari kejadian tersebut.

“Kasus kebakaran ini akan kami lakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab ataupun sumber api”, Terang Kapolsek yang juga mantan Kabag Ops Polres Sangihe itu. (Apry – Eddy Sekkota)

Baca juga  Mantan pacar akhirnya menginap di hotel prodeo Polsek Kotamobagu setelah melakukan penganiayaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here