Home Mitra Polisi Peringati 1 Muharram 1441 H, Forkopimda Kota Kotamobagu jadikan momentum Doakan Papua

Peringati 1 Muharram 1441 H, Forkopimda Kota Kotamobagu jadikan momentum Doakan Papua

371
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Perayaaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, yang dilaksanakan oleh Pemkot Kota Kotamobagu di lapangan Boki’ Hotinimbang Kotamobagu, Minggu (01/09/2019), dengan mengusung tema “Mari berhijrah menuju hidup yang berkah”, moment ini dijadikan sebagai momentum untuk mengajak seluruh elemen masyarakat turut mendoakan Papua, serta sebagai media dalam meningkatkan tali persaudaraan, menolak segala bentuk radikalisme, rasisme, isu sara, hoax, dan gerakan separatis yang ingin memecah belah kesatuan bangsa.

Perayaan tahun baru islam, dihadiri oleh elemen Masyarakat.

Kegiatan yang di hadiri oleh Forkopimda Kota Kotamobagu, Pejabat TNI Polri beserta Anggota, Kepala-Kepala SKPD beserta ASN, Tokoh-Tokoh Agama, Pemerintah Kecamatan, Kelurahan/Desa, serta Tokoh adat, dan Tokoh masyarakat Se-Kota Kotamobagu, dengan perkiraan jumlah peserta yang hadir kurang lebih 9000 orang.

Deklarasi cinta Papua, dipimpin Wakapolres Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F. Siahaan, S.I.K, M.H, yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Wakapolres Kotamobagu KOMPOL Hi. Effendi Tubagus, S.Sos, Msi, sesaat selesai memimpin deklarasi cinta papua, menjelaskan bahwa mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, karena moment yang baik seperti ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menyuarakan Papua sebagai bagian dari NKRI, serta mendoakan kedamaian di Papua.

Pelaksanaan Doa bersama untuk Papua.

“Moment seperti ini sangat baik, karena dengan adanya kegiatan seperti ini, dihadiri oleh elemen masyarakat di Kota Kotamobagu, dapat dijadikan sebagai sebagai momentum untuk mendoakan kedamaian kepada saudara-saudara kita di Papua”, Tutur Wakapolres yang dikenal dekat dengan masyarakat Kota Kotamobagu. (RM)

Baca juga  Jalin sinergitas dan kemitraan antara Kepolisian dan Media, Kasubbag Humas Sambangi PWI Kotamobagu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here