Home Covid-19 Lewat KRYD, Polres Kotamobagu antisipasi kemacetan jelang berbuka puasa hingga lakukan penerapan...

Lewat KRYD, Polres Kotamobagu antisipasi kemacetan jelang berbuka puasa hingga lakukan penerapan Prokes.

87
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Sudah menjadi sebuah fenomena tahunan di Kotamobagu setiap bulan Ramadhan selalu nampak kepadatan kendaraan di ruas-ruas jalan terutama bagi Masyarakat yang hendak berburu takjil atau penganan ringan untuk berbuka puasa.

Salah satu fenomena kemacetan jelang berbuka puasa. (Dok : formakindonews)

Saat ini meskipun penerapan Prokes telah diberlakukan secara ketat kepada penjual penganan untuk berbuka puasa namun kemacetan di beberapa titik hingga di simpul jalan adalah sebuah hal yang terkadang tak terhindarkan.

Sat Lantas saat mengurai kemacetan di Pasar 23 Maret.

Mengantisipasi hal ini, Sat Lantas Polres Kotamobagu dan juga Satuan Sabhara diterjunkan untuk mengantisipasi hal tersebut mulai dari parkir sembarangan, padatnya antrian kendaraan, hingga kemacetan total di area-area yang ada pasar Ramadhan.

Jalanan di Pasar 23 Maret saat telah diurai oleh Petugas.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui Kasubbag Humas AKP Rusdin Zima, SE menjelaskan telah mengambil langkah antisipatif terkait hal tersebut berupa pelibatan Personil terutama Satuan Lalu Lintas dan Satuan Sabhara dan mulai berlaku sejak awal Ramadhan lewat Sprin kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Himbauan dan penerapan Prokes oleh Personil Polres Kotamobagu.

“Mengatasi fenomena berupa kemacetan terutama jelang berbuka puasa, Polres Kotamobagu telah melibatkan sejumlah Personil berupa giat KRYD”, pungkas Rusdin.

Kegiatan KRYD juga tak hanya dilaksanakan menjelang buka puasa namun juga dilakukan pada malam hari, selain mengantisipasi adanya kemacetan juga sebagai langkah Polri dalam penerapan protokol kesehatan. (Rizky)

Baca juga  Tim Anoa Polres Kotamobagu Kawal Vaksin Covid-19 hingga pelaksanaan Vaksinasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here