Home Inovasi Dibimbing Petugas Lengkap Dengan Kisi-kisinya, Sat Lantas Berikan Bimbel Gratis Kepemilikan SIM

Dibimbing Petugas Lengkap Dengan Kisi-kisinya, Sat Lantas Berikan Bimbel Gratis Kepemilikan SIM

656
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Dalam upaia Polri memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat berbagai inovasi diciptakan untuk tujuan memberikan kemudahan seperti halnya dalam penerbitan surat ijin mengemudi.

Salah satunya dengan membuka layanan bimbingan belajar (Bimbel) secara gratis kepada masyarakat dalam pengurusan SIM.

Layanan Bimbel ini telah dibuka secara serentak oleh jajaran Satuan lalu lintas se-Indonesia termasuk di Polres Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu melalui Kasat Lantas IPTU Shirley B. Mangelep SH, M.Hum menjelaskan bahwa bimbingan belajar ini merupakan inovasi Polri yang bertujuan untuk dapat mempermudah penerbitan SIM kepada warga masyarakat, Selasa (08/11/2022).

“Kami berinovasi dengan membuka bimbingan belajar secara gratis agar sebelum melakukan ujian penerbitan surat ijin mengemudi, masyarakat dapat terlebih dahulu memahami tata cara pengurusan yang baik dan benar sehingga dapat dengan mudah memperoleh SIM”, jelas Shirley.

“Tentunya hal ini juga agar masyarakat dapat memahami tata cara mengemudi dengan benar serta bisa lebih disiplin berkendara sebelum diterbitkan SIM nya”, pungkasnya.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa Bimbel yang diberikan tak hanya secara gratis namun masyarakat akan diberikan kisi-kisi dan panduan oleh petugas tentang ujian penerbitan SIM. (Rizky)

Baca juga  Kata Masyarakat soal Lintasan Baru Ujian Praktik Pembuatan SIM C: Lebih Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here