Home Polisi Kita Kembali Aktif Menjadi Penceramah, Inilah Bripka Kader, Sosok Yang Turut Jadi Guru...

Kembali Aktif Menjadi Penceramah, Inilah Bripka Kader, Sosok Yang Turut Jadi Guru Ustadz Herdianto

547
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Jika disebut tentang Da’i Polri Aipda Herdianto Mamonto jelas masyarakat di Bolmong Raya banyak yang mengenal sosoknya karena sudah dikenal sebagai penceramah kondang dari Kota Kotamobagu.

Namun Polres Kotamobagu juga memiliki 1 orang ustadz lagi yakni Bripka Susanto Abd. Kader yang juga merupakan pribadi yang turut berperan penting dalam membentuk sosok Dai’ Polri yang dikenal saat ini yaitu Aipda Herdi.

Ustadz Kader sapaan akrabnya ditengah kesibukannya di bidang SDM Polres Kotamobagu saat ini mulai meluangkan waktu membimbing masyarakat lewat syiar dan dakwah.

Seperti yang dilaksanakannya di Desa Bilalang II, Ustadz Kader memberikan ceramah agama pada acara Aqiqah ananda Moh. Fadhil Mokoginta dan Farah Queen Mokoginta, Selasa (08/11/2022).

Dalam ceramahnya selain memberikan siraman qolbu, tak lupa Ustadz Kader selalu menyisipkan himbauan Kamtibmas sebagaimana kewajibannya yang berlatar belakang anggota Polri.

Selain menjelaskan tentang hikmah aqiqah, Bripka Susanto Abd. Kader juga mengajak masyarakat bersinergi dalam mendukung tugas-tugas Polri.

“Jangan menjadikan Polri sebagai musuh, serta jangan memusuhi Polisi tapi dukunglah Polisi dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman dengan menjadi mitra Kamtibmas”, ujar Kader.

Kerinduan akan hadirnya sosok Polri di tengah-tengah masyarakat turut menjadi penyemangatnya untuk tampil sebagai mubaligh mengajak kepada amal makruf nahi mungkar.

Respon positif pun tampak dengan sambutan yang meriah serta antusias warga saat Ustadz Kader mulai berceramah. (Rizky)

Baca juga  Donor darah untuk Kemanusiaan, Herdi; "Karena setetes darah sangat berarti, Sebagai abdi negara kami terpanggil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here