Home Binkam Da’i Polri Berikan Tausiyah & Himbauan Kamtibmas Terkait Pemilu, TPPO Serta Pencegahan...

Da’i Polri Berikan Tausiyah & Himbauan Kamtibmas Terkait Pemilu, TPPO Serta Pencegahan Musibah Kebakaran

342
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Satuan Binmas Polres Kotamobagu kembali menggelar kegiatan dakwah dengan menghadirkan Dai Polrinya Aipda Herdianto Mamonto SH untuk memberikan tausiyah dalam acara Walimatul Khitan dan Hatam Al Quran di Desa Kopandakan 1, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, Sabtu (17/06/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa undangan terhormat termasuk Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan SH, Anggota DPRD Kota Kotamobagu Ibu Alfitri Tungkagi, Waka SPN Polda Sulut AKBP Novi Pikoli, Kadispora Anas Tungkagi, Sangadi Kopandakan 1, Ketua BPD beserta anggota, serta Imam Pegawai Syar’I dan undangan yang hadir sekitar 200 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Dai Polri menyampaikan hikmah seputar khitan dan hatam Al Quran kepada tamu undangan yang hadir. Selain itu Herdi juga menekankan pentingnya menjaga tali silaturahmi di lingkungan warga khususnya Kopandakan 1 agar selalu tercipta situasi yang kondusif dan terkendali.

Dalam pesan Kamtibmas yang disampaikan, Aipda Herdianto Mamonto SH memberikan beberapa himbauan kepada seluruh undangan yang hadir. Pertama, agar warga Desa Kopandakan 1 dapat ikut menjaga stabilitas keamanan menjelang tahapan Pemilu tahun 2023-2024. Himbauan ini bertujuan agar pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar, serta menghindari penyebaran berita hoaks, perpecahan, dan permusuhan.

Selanjutnya, undangan diingatkan mengenai maraknya kebakaran yang terjadi di beberapa kelurahan dan desa di wilayah Kota Kotamobagu dan sekitarnya saat ini. Dai Polri mengajak seluruh warga untuk memperhatikan hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran guna mencegah terjadinya musibah tersebut.

Terakhir, undangan diberitahu mengenai tindak pidana perdagangan orang yang mungkin terjadi di wilayah dan lingkungan mereka. Dai Polri mendorong agar masyarakat segera melapor kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemerintah Desa, Polsek, atau Polres Kotamobagu guna mengantisipasi terjadinya kasus TPPO di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Baca juga  Dai Polri Awaki Kegiatan Preemtif Binmas: Isi Tausiyah Takziyah 7 Malam di Desa Moyag Tampoan

Acara tersebut mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari pemerintah dan warga setempat. Mereka mengapresiasi kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat dalam menjaga keamanan serta mendukung kegiatan keagamaan di wilayah tersebut. (Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here