Home Polisi Kita Wakapolres Kotamobagu Hadiri Satgassus Sosialisasi Pencegahan Korupsi Dana Bantuan Sekolah

Wakapolres Kotamobagu Hadiri Satgassus Sosialisasi Pencegahan Korupsi Dana Bantuan Sekolah

122
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Bertempat di SD N 1 Tungoi telah dilaksanakan kegiatan Satgassus Sapu Bersih Sosialisasi Pencegahan Korupsi Dana Bantuan Sekolah, Selasa (19/09/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Kesbangpol Bolmong Drs. Chris Kamasaan Kepala Inspektorat Bolmong Rio A Lombone Kasi Propam IPDA Rahmat Dahlan Kasiwas IPDA Teddy Mandagi dan 75 peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah sekecamatan Lolayan, Passi Timur kabupaten Bolmong.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK MH yang juga merupakan Ketua Tim UPPW II memberikan pemaparan materi terkait Undang-Undang Korupsi maupun Pungli.

“Dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta yang menanyakan apakah bisa kita menggunakan dana pihak lain jika dana BOS belum ada, sementara Sekolah membutuhkan dana untuk keperluan mendesak”, Peserta.

“Menanggapi hal tersebut Kepala Inspektorat menyampaikan bahwa hindari penggunaan dana dari pihak lain serta menegaskan setiap transaksi keuangan harus memiliki bukti administrasi yang jelas agar dapat dipertanggung jawabkan” Jelas Rio

“Dalam hal anggaran yang ada di Sekolah harus dilakukan secara transparan. Contohnya untuk uang komite silahkan di tulis dan ditempelkan didepan pintu kelas agar bisa terlihat oleh orang tua murid”, Tambah Arie (HUMAS02)

Baca juga  Laksanakan Strong Point, Polisi Fokus Bantu Warga Melintas & Edukasi Siswa Yang Tak Memakai Helm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here