Home Forkopimda Kapolres Bersama Pj.Walikota Kotamobagu Laksanakan Kegiatan Pemantauan dan Sidak Pasar Menjelang Bulan...

Kapolres Bersama Pj.Walikota Kotamobagu Laksanakan Kegiatan Pemantauan dan Sidak Pasar Menjelang Bulan Ramadhan 2024

160
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Kolaborasi aktif Forkopimda Kota Kotamobagu dalam rangka memastikan ketersediaan dan stabilitas harga Sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan tahun 2024 Melalui kegiatan pemantauan dan sidak pasar, Jumat (08/03/2024).

Kegiatan ini dilakukan oleh Pj. Walikota Kotamobagu, Dr. Drs. H. Asripan Nani M.Si, bersama-sama dengan Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK. Kegiatan dilaksanakan disejumlah lokasi yakni di Pasar 23 Maret, Terminal Serasi dan Pasar Poyowa Kecil Kotamobagu.

Hadir dalam kegiatan ini adalah sejumlah pejabat daerah, instansi terkait, dan anggota BPKD, serta staf-staf SKPD, rangkaian kegiatan sidak dimulai dengan peninjauan di Pasar 23 Maret, dimana Pj. Walikota dan timnya fokus pada perkembangan harga Sembako dan ikan menjelang Ramadhan. Para pedagang diajak berdialog untuk memahami dinamika pasar secara langsung.

Tim ini juga berkunjung ke pedagang cabai untuk melakukan dialog terkait harga jual di Pasar 23 Maret. Proses sidak kemudian dilanjutkan di Terminal Serasi, di mana tim berdialog dengan sopir angkutan untuk memastikan kelancaran distribusi barang. Tak lupa para pedagang ayam pedaging, minyak goreng juga menjadi fokus sidak.

Tujuan dari kegiatan pemantauan dan sidak ini adalah untuk mengetahui perkembangan harga dan ketersediaan sembako, mencegah inflasi dan kenaikan harga yang signifikan, serta memastikan kebutuhan masyarakat tercukupi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Pemerintah Kota Kotamobagu berharap agar masyarakat dapat menghadapi bulan suci dengan tenang dan nyaman, tanpa terkendala oleh kenaikan harga yang tidak wajar. (Rizky)

Baca juga  Sat Reskrim Polres Kotamobagu Ungkap Tindak Pidana Perdagangan Orang Melalui Aplikasi Michat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here