Home Uncategorized Sat Binmas Polres Kotamobagu gelar Focus Group Discussion

Sat Binmas Polres Kotamobagu gelar Focus Group Discussion

298
0
SHARE

Untuk menyerap berbagai masukkan dari masyarakat terkait Kamtibmas, Polri perlu melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat agar dapat mengupdate situasi yang berkembang saat ini. BPU (Balai pertemuan) Kelurahan Kobo Besar Kec. Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu menjadi tempat diskusi kelompok atau focus group discussion (FGD) yang di gelar Sat Binmas Polres Kotamobagu pada Rabu (3/7/2019).

Kegiatan yang melibatkan peserta dari kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan pemudi serta pelajar Kelurahan Kobo Besar bertajuk “Narkoba, KDRT dan Kenakalan remaja” , Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F. Siahaan, SIK, MH. melalui Kasat Binmas Alfrets L. Tatuwo, S.Sos menyampaikan beberapa poin terkait upaya dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif yakni tetap berkoordinasi dengan pemerintah Desa atau Kelurahan serta seluruh elemen masyarakat dalam menangkal segala bentuk gangguan keamanan, lebih khusus pada pemuda dan remaja yang rentan dengan pengaruh Narkoba dan obat terlarang yang merupakan zat mematikan, hendaknya para pemuda dan remaja membekali diri dengan pengetahuan agama untuk mencegah kenakalan remaja.

Adapun terkait maraknya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Kasat Binmas mengajak kepada setiap keluarga untuk membangun keluarga yang sakinah ma waddah wa rahmah, hendaknya menahan diri dalam setiap permasalahan rumah tangga sehingga terwujud kehidupan rumah tangga yang mesra dan jauh dari kekerasam dalam rumah tangga.

Peserta yang hadir berjumlah sekitar 60 orang, dan kegiatan diskusi berjalan dengan lancar. (MS)

Baca juga  Lomba memasak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 Polres Kotamobagu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here