SHARE

KOTAMOBAGU, tribratanews.polreskotamobagu.com — Guna menjadikan kawula muda yang bermanfaat, berguna bagi bangsa dang negara, Kepolisian Resor (Polres) KOtamobagu melalui Satuan Binmas mengajak masyarakat untuk selalu mengingat kebesaran tuhan.

Hal tersebut dikemas dalam kegiatan Dzikir Keliling Kamtibmas, yang sampaikan oleh Da’i Kamtibmas Polres Kotamobagu, Aipda Herdy Mamonto.

Dengan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan itu, sudah menjadi hal Utama dan sebagai rutinitas dari Polres Kotamobagu, melalui Satuan Binmas.

“Rutin setiap magrib dan isya di masjid-masjid kita mengajak anak-anak muda, remaja untuk lebih mengenal sang pencipta,” kata Aipda Herdy Mamonto.

Dikatakannya lagi, yang menjadi sasaran lain adalah untuk mencegah kawula muda dari penyalahgunaan obat-obatan dan pergaulan bebas.

“Terutama untuk mengatasi permasalahan remaja terkait penyalahgunaan obat-obatan, lem dan kenakalan remaja. Jadi kita ajak untuk ke jalan Allah.” tambah Aipda Herdy Mamonto.

Kegiatan Dzikir keliling oleh da’i Kamtibmas itu dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Desa Modayag Kec Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang dihadiri sekitar 150 anak muda, remaja dan orang tua.

Kegiatan yang dilaksanakan itu sudah berlangsung sejak tahun 2018 dan sampai saat ini masih terus terjaga, hingga kian banyak anak muda yang Istiqomah.

“Kegiatan ini sangat membantu. Menjaga anak-anak kita dari penyalahgunaan obat, serta menghirup lem.” kata Salah satu Orang Tua, yang enngan namanya dipublikasi.

(*)

Baca juga  Undangan disediakan Nasi Kotak, Sat Binmas & Bhabinkamtibmas apresiasi penerapan Prokes di acara resepsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here