Home Mitra Polisi Kasat Binmas ajak pelajar SMK N 1 Lolak positif sikapi keberagaman

Kasat Binmas ajak pelajar SMK N 1 Lolak positif sikapi keberagaman

562
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Indonesia terdiri dari beragam suku bangsa dan bahasa, hingga saat ini tetap satu kesatuan dalam bingkai NKRI dengan semboyan “Bhineka Tunggal Ika” yakni berbeda-beda tetapi tetap satu, Satuan Binmas Polres Kotamobagu melaksanakan salah satu upaya menjaga keutuhannya dengan mengajak generasi muda menyikapi keberagaman yang pada kesempatan kali ini bersama-sama dengan Kesbang Pol Kabupaten Bolaang Mongondow di SMK N 1 Lolak, Senin (5/8/2019).

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kabupaten Bolaang Mongondow bersama Satuan Binmas, bertujuan untuk mengajak siswa dan siswi agar memiliki wawasan dan cara pandang yang positif dalam menyikapi kehidupan dan keberagaman baik itu suku, agama, ras, bahkan budaya. “Walaupun berbeda-beda tetapi kita tetap satu yaitu Bhineka tunggal ika” ujar Kasat Binmas Polres Kotamobagu AKP Alfrets Tatuwo, S.Sos.

Pak Alfrets sapaan Kasat Binmas juga mengajak generasi muda agar mampu menjadi tulang punggung bangsa dan negara, dalam mempertahankan Pancasila serta UUD 1945 sebagai dasar negara dan falsafah bangsa terlebih lagi sebagai pemersatu bangsa, yang pada akhirnya akan menjadikan negara tetap dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

Dalam kegiatan itu juga turut hadir Kaban Kesbang Pol Kab. Bolmong Bapak Drs Djek Damopolii, Sekertaris Kesbang Pol Kab. Bolmong Bapak Deker Rompas,SE, Kepala Sekolah SMK N 1 Lolak Bapak Jendri Palelugu, Spd.

Adapun selaku pembawa materi dalam kegiatan tersebut adalah Kasat Binmas Polres Kotamobagu AKP Alfrets L.Tatuwo,S.sos dan Kanit Polmas Aiptu Jemmy Rambi,SH, dengan jumlah peserta yang hadir para siswa dan siswi SMK N 1 Lolak Kab.Bolmong berjumlah sekitar 100 (seratus) orang. (RM)

Baca juga  Memeriahkan HUT Satpam Ke-39, Sat Binmas gelar lomba isian tulis & PBB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here