Home Giat Kapolres Disuguhi kue Ultah, Kapolres akui Silaturahim di Majelis Nurul Khairat Kotamobagu memberi...

Disuguhi kue Ultah, Kapolres akui Silaturahim di Majelis Nurul Khairat Kotamobagu memberi kesan tersendiri.

340
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu Kamis (16/01/2020), Menjadi pimpinan Polri di Kota Kotamobagu tidak menjadikan Sosok AKBP Prasetya Sejati, SIK hanya sekedar memerintah dari belakang meja, namun panggilan jiwa sebagai seorang Bhyangakara yang juga mengemban tugas Pembinaan Masyarakat, merasa bahwa dirinnya adalah yang paling depan dalam memberi contoh kepada jajaran yang ada di “Command line” nya untuk giat melaksanakan kemitraan seperti sambang, silaturahim, hingga tatap muka dalam misi utamanya yaitu memelihara Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat).

Dengan didampingi Wakapolres Kotamobagu Kompol Hi. Effendy Tubagus, S.Sos, MSi, Kapolres Kotamobagu melaksanakan sambang dan silaturahmi di Majelis Dzikir Nurul Khairat Kotamobagu sekaligus mengikuti kegiatan Dzikir bersama yang dihadiri oleh kurang lebih 750 orang jamaah yang didominasi oleh kaum Millenial.

Kapolres Kotamobagu turut duduk bersama mengikuti jalannya kegiatan tersebut dengan khidmat di dampingi oleh beberapa ulama terkemuka di Kota Kotamobagu yaitu Habib Abdurrahman Bin Djindan, Habib Naim Al-Jufry, dan Habib Ghashim Al-Jufry, serta Dai kamtibmas Polri Aipda Herdianto Mamonto.

Kegiatan tersebut dimulai dengan Pembukaan Majelis Dzikir dengan terlebih dahulu melantunkan Asmaul Husnah, tauziah agama oleh Habib Abdurahman Bin Djindan, serta Perkenalan diri sekaligus himbauan Kamtibmas oleh Kapolres Kotamobagu terkait ajakan kepada Generasi Muda agar bijak dalam bermedia sosial.

“Saya mengajak khususnya kepada Generasi Millenial agar mari kita hindari saling hujat-menghujat, mengumbar aib orang lain, dan memposting hal-hal yang berbau ujaran kebencian, serta hindari pengaruh negatif dalam bergaul seperti kenakalan Remaja”. Himbau Pria ramah yang telah dikaruniai tiga orang Putri tersebut.

Beliau juga menambahkan bahwa dapat hadir di Majelis tersebut turut memberikan kesan dan kerinduan tersendiri baginya di tengah kemajemukan yang ada di Kota Kotamobagu.

Baca juga  Wakapolda Sulut bersama Kapolres Kotamobagu cek langsung PSU di TPS 3 Moyag Tampoan

Kegiatan semakin meriah dengan lantunan Salawat Milad dan Shalawat untuk Negeri diiringi tabuhan rebana oleh Pemuda-Pemuda anggota Majelis Nurul Khairat Kotamobagu.

Ada hal unik ketika Kapolres Kotamobagu bersama Wakapolres selesai melaksanakan kegiatan tersebut dan keduannya mendapat undangan untuk makan bersama, Pak Prasetya mendapatkan suguhan potongan kue ulang tahun dari pemilik rumah tempat kegiatan tersebut berlangsung, Pria yang baru-baru ini genap berusia 44 tahun tersebut secara khusus mendapatkan ucapan Selamat Milad (Selamat hari lahir).
(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here