Home Mitra Polisi Pupuk semangat Nasionalisme & cinta alam, Polres Kotamobagu giatkan Pembinaan Saka Bhayangkara...

Pupuk semangat Nasionalisme & cinta alam, Polres Kotamobagu giatkan Pembinaan Saka Bhayangkara di alam bebas

365
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Sabtu (25/01/2020), Generasi muda sebagai harapan bangsa tentunya tidak terlepas dari pembinaan yang tak henti-hentinya baik dalam lingkup keluarga, sekolah, hingga kegiatan-kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh instansi-instansi seperti Polres Kotamobagu.

Sebagai upaya pembinaan kepada generasi muda dalam memupuk kedisiplinan, kemandirian, dan keterampilan Polres Kotamobagu dibawah pimpinan AKBP Prasetya Sejati, SIK secara rutin melaksanakan pembinaan kepada generasi muda yang dimilikinya lewat kegiatan Kepramukaan seperti Saka Bhayangkara.

Hari ini Polres Kotamobagu melalui Unit Bintibmas melaksanakan kegiatan Pengawalan, Pembinaan dan Pelatihan kepada Anak-anak Pramuka Saka Bhayangkara Gugus depan Tribrata Polres Kotamobagu melalui kegiatan pengembaraan sejumlah 40 Peserta yang akan mengambil tingkatan Bantara.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak Jumat (24/01/2020) dan berakhir pada hari Minggu (26/01/2020), adapun rute pengembaraan yang dilalui yaitu dari Kota Kotamobagu, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, dan berakhir kembali di Kota Kotamobagu. Kepada seluruh peserta dikawal dengan menggunakan Mobil Penyuluhan Satuan Binmas.

Selain pengembaraan, kegiatan juga diisi dengan pemberian materi, ketangkasan, pembinaan religi hingga mengasah keterampilan bertahan hidup di alam bebas.

Kapolres Kotamobagu menjelaskan kegiatan pembinaan rutin yang dilaksanakan Polres Kotamobagu tersebut bertujuan untuk memupuk semangat Nasionalisme yang kokoh serta dimaksudkan untuk mengarahkan generasi muda agar selalu melakukan hal-hal Positif dan bermanfaat.

(Rizky)

Baca juga  Sebagai bentuk kemitraan Kasat Binmas dampingi kegiatan dalam rangka HUT Ke 42 FKPPI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here