Home Giat Kapolres Lantik langsung Penegak Bantara, Kapolres Kotamobagu tekankan Pramuka semangat belajar, bertakwa &...

Lantik langsung Penegak Bantara, Kapolres Kotamobagu tekankan Pramuka semangat belajar, bertakwa & miliki jiwa Patriotisme.

259
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Rabu (21/01/2020), Pertama dalam sejarah sejak Masih Polres Bolmong hingga berganti Nomenklatur menjadi Polres Kotamobagu Pramuka Gugus Depan Tribrata dan Saka Bhayangkara mendapatkan kebanggaan tak terkira. Mengapa tidak, pelantikan Penegak Bantara di lantik langsung oleh Mabisaka Utama yakni Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK jika biasanya hanya dilaksanakan oleh Mabisaka Harian yaitu Kasat Binmas.

Tidak mengherankan memang karena sosok Kapolres Kotamobagu yang satu ini memang dikenal sebagai sosok yang sangat peduli dengan jajarannya serta dikenal sebagai pribadi yang sangat perhatian dengan semua kalangan termasuk yang ada didalam garis Komandonya.

Sebagai Mabigus Gudep Tribrata (Majelis Pembimbing Pramuka Gugus Depan Tribrata) pangkalan Polres Kotamobagu sekaligus juga Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara (Mabisaka) Pramuka Saka Bhayangkara, Pada saat pelantikan “Kak Prasetya” sapaannya di dalam organisasi ke Pramukaan binaan Polres Kotamobagu tersebut menyampaikan bahwa memiliki semangat, ketakwaan dan jiwa patriotisme adalah bagian yang tak terpisahkan dari jiwa seorang Pramuka.

“Seorang Pramuka wajib mempedomani apa yang termaktub di dalam Tri Satya dan Dasa Darma karena sudah mencakup berbagai aspek didalamnya termasuk semangat, ketakwaan dan jiwa patriotisme”, tegasnya.

Selepas acara pelantikan Kapolres Kotamobagu juga turut memberikan satu set tenda yang sudah di cap logo “Saka Bhayangkara Polres Kotamobagu”.

Mohamad Fadly Malingkas Siswa asal
MAN 1 Kotamobagu menuturkan bahwa sebagai anggota Pramuka di dalam lingkup Polres Kotamobagu dirinya turut merasa bangga mendapat perhatian dan juga dukungan penuh dari Kapolres Kotamobagu bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu Ny. Novie Prasetya.

“Saya bangga bisa bergabung di dalam organisasi Pramuka Polres Kotamobagu karena kegiatan-kegiatan kami mendapat perhatian dan dukungan penuh dari Mabigus Tri Brata bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu, pungkasnya.

(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here