Home Kamtibmas Dipercaya & pro aktif, Bhabinkamtibmas satu ini selalu sukses jadi problem solver...

Dipercaya & pro aktif, Bhabinkamtibmas satu ini selalu sukses jadi problem solver permasalahan warganya.

471
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Menjadi seorang Bhayangkara yang membina 3 (tiga) kelurahan sekaligus sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan sehari-hari bertugas di Unit Sabhara Polsek Kotamobagu Aipda Novianto Simbala juga turut terlibat sebagai personil pengamanan Covid-19 di Rumas Sakit Umum Kotamobagu.

Di tengah-tengah kesibukanya tersebut ‘Om Oping’ sapaan akrab warganya tersebut masih menyempatkan meyambangi Kelurahan-kelurahan binaanya dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dipercaya warganya serta dikenal pro aktif banyak permasalah warga berakhir diselesaikanya secara kekeluargaan. Seperti yang dilakukanya hari ini Sabtu (12/06/2021) dirinya menjadi problem solver dan berhasil memediasi adanya perselisihan antar warganya di RT 9, RW 5 Kelurahan Matali Kec. Kotamobagu Timur hingga berakhir damai.

Aipda Oping yang kala itu didampingi Ketua RT dan masing-masing keluarga kedua belah pihak mengungkapkan dirinya berterima kasih atas adanya kesadaran dari warganya dan masih mempercayakan dirinya sebagai pengambil keputusan dalam pemecahan masalah tersebut.

“Saya berterima kasih kepada masing-masing pihak yang berselisih dan masih mempercayakan saya sebagai Bhabinkamtibmas untuk mendamaikan keduanya”, tuturnya.

Dirinya juga berharap kedepan agar warga binaanya dapat berfikir bijaksana dan selalu dengan kepala dingin menyikapi segala hal dan tidak langsung menjadikan emosi sebagai solusi. (Rizky)

Baca juga  Saksikan Simulasi pungut Suara, Kapolda Sulut tegaskan Pilkada 2020 wajib taati Protokol Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here