Home Giat Kapolres Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK kunjungi Masjid Mualaf Al-Hidayah Desa Sia

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK kunjungi Masjid Mualaf Al-Hidayah Desa Sia

44
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK mengunjungi Masjid Mualaf Al-Hidayah Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara (7/12/2021).

Kapolres Kotamobagu didampingi Mualaf pertama Desa Sia Herni Sumilat (54) sekaligus penggagas pembangunan Masjid Al-Hidayah

Cikal bakal Masjid ini bermula dari kerisauan seorang mualaf Herni Sumilat (54) yang ingin adanya Masjid di Desa ini. Hal tersebut kemudian dijawab oleh Kementrian Agama Kotamobagu, Baznas serta para donatur hingga dibangunlah masjid ini dimulai dari peletakkan batu pertama pada 10 Februari 2021.

Kapolres Kotamobagu bertanya kendala pembangunan Masjid Al-Hidayah Desa Sia

Kepada Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK, seorang mualaf dan mantan Sangadi Desa Sia Herni Sumilat menjelaskan bahwa progres pembangunan saat ini mencapai 70% dan menelan anggaran sekitar Rp. 600 juta serta sudah digunakan sejak Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2021, namun masih beberapa pembangunan yang masih terkendala pendanaan terutama pada tempat wudhu, lantai, jalan paving serta pagar masjid.

Progress pembangunan Masjid ini sudah mencapai 70% dan menelan biaya lebih dari Rp.600 juta

Masjid Mualaf Al-Hidayagh ini digunakan oleh 12 KK warga muslim Desa Sia yang sebelumnya harus melaksanakan Sholat berjamaah di kampung tetangga. Imam Masjid Al-Hidayah saat ini adalah Ustad Sugianto Paputungan. (Maruf)

Baca juga  Kapolres Kotamobagu sosialisasikan Commander Wish Kapolda Sulut dan wawasan kebangsaan kepada personil dan jajaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here