Home Kamtibmas Pelantikan Sangadi Terpilih Kab Bolmong, Polres Kotamobagu terjunkan Personel lakukan Pengamanan.

Pelantikan Sangadi Terpilih Kab Bolmong, Polres Kotamobagu terjunkan Personel lakukan Pengamanan.

533
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Polres Kotamobagu menerjunkan 119 Personelnya dalam rangka pengamanan pelantikan 96 Sangadi (Kepala Desa) terpilih hasil pemilihan Sangadi serentak Tahun 2022 Kabupaten Bolaang Mongondow periode Tahun 2022 – 2028.

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK saat memberikan arahan kepada Personel

Pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji serta pelantikan Sangadi (Kepala Desa) berlangsung di Kantor Bupati Bolaang Mongondow, Rabu (16/03/2022)

Untuk Polres Kotamobagu dan Polsek Jajaran melakukan pengamanan di 4 wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Lolayan, Kecamatan Passi Timur, Kecamatan Passi Barat dan Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolaang Mongondow karena dari 96 Sangadi yang akan dilantik, 24 Sangadi diantaranya masuk pada 4 kecamatan tersebut dan merupakan wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Wakapolres Kotamobagu saat melakukan pengecekan terhadap anggota yang melaksanakan pengamanan di Desa Mopusi Kec Lolayan

Sedangkan untuk personel Polres Bolaang Mongondow melakukan pengamanan di Kantor Bupati Bolaang Mongondow yang merupakan lokasi pelantikan Sangadi (Kepala Desa) terpilih.

Sebelum personel melakukan pengamanan terlebih dahulu dilakukan Apel Kesiapan pengamanan yang diambil langsung oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK dengan didampingi Wakapolres Kotamobagu Kompol Afrizal R. Nugroho, SIK, MH dan Kabag Ops Kompol Johan Damopolii yang bertempat di halaman Mako Polres Kotamobagu sementara (Gedung Eks UDK). Rabu (16/03/2022).

“Saya minta laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, lakukan secara profesional dan proporsional, jangan lakukan kegiatan yang kontraproduktif yang justrus akan merugikan Institusi kita.” Tegas AKBP Irham Halid, SIK dalam arahannya.

Selain itu personel yang akan melakukan Patroli atau Mobile juga akan menghimbau keluarga dan massa pendukung Sangadi (Kepala Desa) terpilih untuk tidak mengadakan kegiatan atau acara yang mengundang kerumunan massa dalam bentuk apapun seperti konvoi dan arak-arakan mengingat situasi saat ini masih PPKM.

“Kegiatan pengamanan pelantikan Sangadi (Kepala Desa) juga dibantu dari Unsur TNI, Sat Pol-PP dan Dishub.” Ujar Kabag Ops Polres Kotamobagu Kompol Johan Damopolii.

Baca juga  Idul Fitri 1443 Hijriah, Polres Kotamobagu Amankan 36 Titik Lokasi Sholat Ied

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here