Home Forkopimda Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK Menghadiri Kegiatan Java Culture Fest (JCF)...

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK Menghadiri Kegiatan Java Culture Fest (JCF) Boltim 2023

771
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, menghadiri acara Java Culture Fest (JCF) 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si., serta para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di BMR, Minggu (04/06/2023).

Java Culture Fest (JCF) 2023 bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan Jawa kepada masyarakat Indonesia secara luas. Acara ini menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya tradisional Jawa, seperti tari, musik, pameran kerajinan tangan, dan kuliner khas Jawa.

Kedatangan Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, S.I.K., sebagai perwakilan kepolisian, menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam mendukung kegiatan budaya dan masyarakat. Kapolres mengapresiasi upaya Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam melestarikan budaya Jawa dan memperkaya keragaman budaya di Indonesia.

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., juga memberikan pidato yang menguatkan pentingnya menjaga warisan budaya sebagai identitas bangsa. Ia berharap acara Java Culture Fest (JCF) 2023 dapat menjadi platform untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan budaya Jawa kepada generasi muda.

Selain itu, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah juga turut hadir dalam acara tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap kegiatan budaya. Mereka berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemeliharaan dan pelestarian budaya yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Acara Java Culture Fest (JCF) 2023 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian budaya dan keragaman budaya di Indonesia. Dengan melibatkan berbagai unsur, baik pemerintah daerah maupun masyarakat, diharapkan upaya pelestarian budaya dapat terus dilakukan dan dinikmati oleh generasi masa depan. (Rizky)

Baca juga  Kapolres Kotamobagu bersama Forkopimda tinjau serbuan Vaksin malam hari di wilayah Kota Kotamobagu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here