Home Binkam Kapolres Dorong Personilnya untuk aktif berikan sosialisasi & himbauan terkait Pencegahan TPPO...

Kapolres Dorong Personilnya untuk aktif berikan sosialisasi & himbauan terkait Pencegahan TPPO serta Kebakaran Rumah

514
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK menekankan pentingnya pemeliharaan Kamtibmas dan pencegahan tindak pidana kepada sejumlah personilnya. Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolres dorong seluruh personilnya untuk aktif memberikan himbauan terkait pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) serta antisipasi terjadinya kebakaran rumah.

Dalam sambutannya saat memimpin apel pagi dan commander wish yang disampaikan pada hari ini Senin (12/06/2023), Kapolres menyoroti dua hal penting yang perlu menjadi perhatian utama personilnya. Pertama, pencegahan tindak pidana perdagangan orang yang menjadi ancaman serius terhadap masyarakat. AKBP Dasveri Abdi SIK meminta seluruh personil untuk aktif memberikan himbauan kepada masyarakat, memberikan informasi mengenai tindak pidana perdagangan orang, serta menggalakkan program-program pencegahan yang melibatkan masyarakat secara aktif.

(Ilustrasi)

“Tindak pidana perdagangan orang merupakan kejahatan yang merugikan banyak korban. Kami menginstruksikan personil untuk aktif memberikan himbauan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah praktik perdagangan orang. Melalui kerja sama dengan komunitas dan lembaga terkait, kami berupaya melindungi warga dari ancaman ini”, ujar Kapolres.

Selain itu, Dasveri juga menekankan pentingnya antisipasi terjadinya kebakaran rumah. Dalam beberapa waktu terakhir, kebakaran rumah sering terjadi akibat kelalaian dalam penggunaan peralatan listrik, gas, dan bahan kimia yang mudah terbakar. Kapolres Kotamobagu meminta personilnya untuk secara aktif memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai pencegahan kebakaran, termasuk penggunaan alat-alat listrik yang aman dan pentingnya melakukan perawatan rutin pada instalasi listrik.

“Kami sangat mengedepankan upaya pencegahan dalam hal kebakaran rumah. Personil kami akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai penggunaan peralatan rumah tangga yang aman serta pentingnya menjaga kebersihan dan kelaikan rumah. Kami berharap dengan upaya ini, tidak ada lagi bencana kebakaran rumah”, tambahnya.

Baca juga  Petualangan "Panji Sang Residivis" berakhir ditangan Resmob Kotamobagu

Kapolres dalam sambutannya menekankan pentingnya peran aktif dari seluruh personil dalam pemeliharaan Kamtibmas dan pencegahan terjadinya kebakaran rumah. Dengan memberikan himbauan dan meningkatkan kesadaran masyarakat, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di Kota Kotamobagu dapat terjaga dengan baik. (Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here