Home Internal Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK Memimpin Upacara Puncak Peringatan Hari Bhayangkara...

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK Memimpin Upacara Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77

16200
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK memimpin upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang digelar di lapangan Aruman Kelurahan Motoboi kecil. Dalam acara yang dihadiri oleh Forkopimda dan perwakilan, tamu undangan pejabat dari unsur TNI dan jajaran SKPD, serta seluruh personil lintas instansi di Kota Kotamobagu, Sabtu (01/07/2023).

Kegiatan tersebut merupakan momen penting dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang dinanti setiap tahunnya sebagai penghormatan terhadap pendiri Polri, yaitu Komisaris Jenderal Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK yang bertindak selaku Inspektur Upacara, tampil dengan penuh semangat dalam memimpin jalannya acara. Dalam pidato sambutannya, beliau menggaris-bawahi pentingnya peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama dalam mengawal pesta demokrasi tahun mendatang.

“Polri memiliki peran dalam memastikan keamanan selama proses demokrasi berlangsung. Kita bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menjamin bahwa proses pemilihan berlangsung secara aman serta damai”, ujar AKBP Dasveri Abdi SIK dalam pidatonya.

Selain itu, Forkopimda dan perwakilan dari TNI dan pejabat lintas instansi juga hadir dalam upacara tersebut, menunjukkan adanya kerjasama dan solidaritas antara Polri dengan seluruh unsur-unsur keamanan dan pemerintahan lainnya dalam menjaga stabilitas dan keamanan di daerah.

Selain itu upacara juga diakhiri dengan pertunjukan Kabela dan Dana-dana yang merupakan tarian dan joget khas Bolaang Mongondow. Sontak kemeriahan hari Bhayangkara Ke-77 menjadi atmosfer tersendiri yang membuat kekompakan dan soliditas TNI Polri dan seluruh peserta upacara semakin kental terasa.

Dengan berakhirnya upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke-77, diharapkan semangat Bhayangkara yang terus berkobar dapat terus mewarnai kinerja Polri dalam melindungi dan melayani masyarakat. Semoga kebersamaan dan sinergi antara instansi keamanan dan pemerintahan tetap terjalin demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Kotamobagu. (Rizky)

Baca juga  Bersama Kodim 1303 BM, Polres Kotamobagu amankan Vaksinasi Covid-19 hari ke-4 di Kotamobagu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here