Home Bhayangkari Kapolres Kotamobagu Turut Lepas Karnaval Merah Putih Untuk Meriahkan HUT Ke-78 Republik...

Kapolres Kotamobagu Turut Lepas Karnaval Merah Putih Untuk Meriahkan HUT Ke-78 Republik Indonesia

253
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Suasana meriah dan penuh semangat terpancar di depan Rumah Dinas Walikota Kotamobagu pagi ini. Dalam rangka memupuk semangat kemerdekaan kepada anak usia dini, Pemkot Kotamobagu menggelar karnaval merah putih dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Jumat (18/08/2023).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 Wita ini dihadiri oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK, Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu Ny. Ivona Dasveri, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Wakapolres Kompol Arie Prakoso SIK serta sejumlah perwakilan dari berbagai instansi, di antaranya Dandim 1303 Bolmong yang diwakili oleh Kapten Inf Janssen M. Selain itu, hadir pula para asisten, pimpinan SKPD Kota Kotamobagu, serta para Camat, Lurah, dan Sangadi.

Peserta dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari Paud/TK, SD, hingga SMP, berpartisipasi dengan penuh semangat. Sebanyak 204 unit mobil yang dihias megah dengan nuansa Bendera Merah Putih. Jumlah peserta mencapai sekitar 2.000 orang, yang membuat kemeriahan karnaval semakin terasa.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan dan doa, serta laporan dari panitia. Wakil Walikota Kotamobagu memberikan sambutan dan secara simbolis bersama-sama dengan Kapolres melepas peserta karnaval.

Pihak Kepolisian, khususnya Polres Kotamobagu dan jajarannya, juga mendapat penghargaan atas kerja keras mereka dalam menjaga keamanan dan mengatur lalu lintas selama pelaksanaan karnaval. Hal ini disampaikan dengan penuh apresiasi oleh Wakil Walikota.

Rute karnaval melewati berbagai tempat penting di Kota Kotamobagu, dari depan Rumah Dinas Walikota hingga berakhir kembali di lokasi awal. Perjalanan tersebut memberikan kesempatan kepada peserta untuk menunjukkan semangat patriotisme mereka dengan mengibarkan bendera Merah Putih di sepanjang jalan.

Baca juga  Gerak Jalan & Tarik Tambang Warnai Kemeriahan HUT Kotamobagu Ke-17: Forkopimda Ramaikan Ikut Fun Game

Pengamanan karnaval dilakukan dengan cermat oleh sebanyak 56 personel dari Polres Kotamobagu, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kompol Luther Tadung. Upaya ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya karnaval.

Karnaval Merah Putih ini tidak hanya menjadi ajang penuh warna untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan dan rasa cinta kepada tanah air. Semangat persatuan dan gotong royong terlihat jelas dalam setiap langkah peserta karnaval, yang menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan masih berkobar di hati generasi muda Kota Kotamobagu. (Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here