Home Binkam Satuan Binmas Laksanakan Bintibluh Berkaitan Dengan TPPO, Lalu Lintas, dan Harkamtibmas di...

Satuan Binmas Laksanakan Bintibluh Berkaitan Dengan TPPO, Lalu Lintas, dan Harkamtibmas di Area Publik

426
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas) Polres Kotamobagu di bawah pimpinan Kasat Binmas IPTU Tommy Lalamentik SH dan KBO Binmas IPDA A. K Ashari telah melaksanakan kegiatan pembinaan ketertiban dan penyuluhan (Bintibluh) yang berfokus pada isu TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang), lalu lintas, dan Harkamtibmas dengan mendatangi beberapa tempat mangkal warga masyarakat, termasuk pertokoan, pasar dan terminal, Rabu (26/07/2023).

Maksud dan tujuan dari kegiatan rutin Bintibluh yang dilakukan oleh Satuan Binmas di bawah pimpinan Kasat Binmas adalah memberikan penerangan kepada masyarakat mengenai isu-isu TPPO, masalah lalu lintas dan Harkamtibmas, serta masalah-masalah lainnya.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan tersebut begitu besar, mereka dengan antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh Kasat Binmas, KBO Binmas, dan personil Binmas Satuan Binmas Polres Kotamobagu. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan Bintibluh menjadi sebuah sarana efektif untuk menyampaikan informasi dan mendekatkan hubungan antara kepolisian dengan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, tim pembina dan penyuluh Satuan Binmas Polres Kotamobagu telah menyampaikan bahwa mereka akan secara rutin menyambangi warga masyarakat setiap hari. Ini menegaskan komitmen dari kepolisian untuk terus memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat serta berperan aktif dalam mengatasi masalah sosial dan keamanan yang ada.

Kegiatan Bintibluh ini menjadi wujud nyata dari upaya kepolisian dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan diri dan orang lain, mematuhi peraturan lalu lintas, serta melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. (Rizky)

 

Baca juga  Kasatgas Preventif Bersama Kasubsatgas PAM KPU Intens Lakukan Patroli di Gudang Logistik Pemilu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here