Home Inovasi Warga Kotamobagu Antusias Terhadap Sirkuit Uji SIM C Baru yang Diterapkan oleh...

Warga Kotamobagu Antusias Terhadap Sirkuit Uji SIM C Baru yang Diterapkan oleh Polres Kotamobagu

191
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu berhasil mencuri perhatian warga setempat dengan penerapan sirkuit uji SIM C yang baru. Warga Kotamobagu memberikan apresiasi tinggi atas langkah inovatif ini, merasa bahwa ujian SIM C kali ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan ujian sebelumnya yang melibatkan metode lintasan zig-zag dan rute berbentuk angka “8”, Selasa (15/08/2023).

Dalam upaya untuk meningkatkan pengalaman peserta ujian, Polres Kotamobagu memutuskan untuk mengadopsi sirkuit uji yang lebih mudah dan realistis sesuai anjuran Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Warga yang telah mengikuti ujian SIM C baru ini merasa sangat terbantu dengan sirkuit yang baru diterapkan.

Salah seorang peserta ujian, Yuyun (35 Tahun) yang merupakan salah satu awak media yang ikut serta dalam ujian di lintasan baru untuk keperluan pengurusan SIM C mengungkapkan, “Saya merasa sangat senang dengan adanya perubahan ini. Sirkuit baru ini jauh lebih sesuai dengan kondisi jalan di Kota Kotamobagu, lebih mudah meskipun tetap harus memerlukan keahlian dasar dalam mengemudi sepeda motor”. Ungkapnya.

Sirkuit uji yang baru ini memberikan kesempatan kepada peserta ujian untuk menunjukkan kemampuan mengemudi mereka dalam situasi yang lebih nyata. Terdapat elemen-elemen seperti tikungan tajam, jalan berliku, dan perlintasan jalan yang memungkinkan peserta ujian untuk menunjukkan keterampilan mengemudi mereka dengan lebih akurat.

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK mengungkapkan bahwa tujuan dari perubahan ini adalah untuk menghasilkan pengemudi yang lebih handal dan siap menghadapi situasi di jalan raya. “Kami berharap dengan sirkuit uji baru ini, peserta ujian dapat lebih terlatih dalam mengemudi di jalan yang sesungguhnya. Ini merupakan langkah positif menuju keselamatan berkendara khususnya di Kotamobagu”, ujarnya.

Baca juga  Operasi Yustisi, Sat Lantas himbau patuhi Protokol Covid-19 di Bundaran Paris

Perubahan sirkuit uji ini tidak hanya mendapatkan pujian dari peserta ujian, tetapi juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kotamobagu yang berharap bahwa langkah inovatif ini dapat berdampak positif pada kualitas pengemudi di wilayah tersebut.

Dengan adanya sirkuit uji SIM C yang baru dan lebih realistis, warga Kotamobagu kini memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan SIM C dengan lebih mudah. Diharapkan penerapan sirkuit uji yang inovatif ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam memperbarui sistem pengujian SIM guna menciptakan pengemudi yang lebih berpengetahuan dan bertanggung jawab di jalan raya. (Rizky)

#lintasanangka8ujiansim
#ujipraktiksim
#praktiksimangka8
#tessimangka8dihapus
#tessimc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here