Home Giat Kapolres Kapolres Kotamobagu Launching Lapangan Uji SIM C Baru Mengikuti Arahan Kapolri Berbentuk...

Kapolres Kotamobagu Launching Lapangan Uji SIM C Baru Mengikuti Arahan Kapolri Berbentuk Huruf “S”

237
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK dalam meningkatkan kualitas layanan publik terkait perizinan SIM (Surat Izin Mengemudi), dengan meluncurkan lapangan uji keterampilan untuk kategori SIM C yang baru, Selasa (15/08/2023).

Peluncuran ini berlangsung dengan mengikuti arahan terbaru dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), dimana perubahan signifikan pada sirkuit uji keterampilan telah diimplementasikan.

Sebelumnya, sirkuit uji keterampilan untuk kategori SIM C di Kotamobagu menggunakan sirkuit dengan pola angka 8 dan zig-zag yang memerlukan manuver yang kompleks dan rumit bagi para calon pengemudi. Namun, mengikuti arahan terkini dari Kapolri yang menekankan kesederhanaan dan efisiensi, Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK menyesuaikan untuk mengganti sirkuit sebelumnya dengan pola yang lebih sederhana, yaitu sirkuit berbentuk “S”.

“Sirkuit baru ini dirancang untuk menghilangkan kompleksitas yang mungkin membuat calon pengemudi cenderung canggung saat mengikuti uji keterampilan. Tujuan utama dari perubahan ini adalah untuk menciptakan lingkungan uji yang lebih ramah dan mudah diakses bagi semua peserta, terutama bagi mereka yang baru pertama kali mengikuti uji keterampilan,” ungkap Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK dalam sambutannya saat peluncuran lapangan uji SIM C baru ini.

Sirkuit “S” yang baru ini menggantikan rute zig-zag dan angka 8 yang sebelumnya ada di lapangan uji. Para peserta uji kini akan melewati serangkaian tikungan berbentuk “S” yang dirancang untuk mengukur kemampuan mengemudi dalam berbelok dan mengontrol kendaraan dengan lebih halus. Langkah ini diharapkan akan membantu para peserta uji merasa lebih percaya diri dan mengurangi tingkat kecemasan yang mungkin mereka alami saat mengikuti ujian keterampilan ini.

Melalui langkah ini, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK bersama seluruh jajaran kepolisian Polres Kotamobagu menunjukkan komitmennya dalam mengadaptasi perubahan positif sesuai arahan dari Kapolri.

Baca juga  Lantik langsung Penegak Bantara, Kapolres Kotamobagu tekankan Pramuka semangat belajar, bertakwa & miliki jiwa Patriotisme.

Perubahan sirkuit uji keterampilan menjadi lebih sederhana adalah salah satu contoh nyata bagaimana Polres Kotamobagu turut berkontribusi dalam menjaga keselamatan berlalu lintas dan mempermudah proses perolehan SIM bagi masyarakat.
Diharapkan, langkah ini juga dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan pengemudi yang lebih terampil dan paham akan aturan berlalu lintas.

Acara peluncuran lapangan uji SIM C baru ini dihadiri oleh para pejabat utama Polres Kotamobagu. Semua pihak berharap bahwa langkah ini akan berkontribusi pada peningkatan keselamatan dan kualitas pengemudi di wilayah Kotamobagu. (Rizky)

#lintasanangka8ujiansim
#ujipraktiksim
#praktiksimangka8
#tessimangka8dihapus
#tessimc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here