Home Kamtibmas Dai Polri Aipda Herdi Mamonto Pimpin Ceramah & Tausiyah 7 Hari di...

Dai Polri Aipda Herdi Mamonto Pimpin Ceramah & Tausiyah 7 Hari di Desa Pangian Barat

150
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Desa Pangian Barat, Kabupaten Bolmong – Dai Polri Aipda Herdianto Mamonto SH memimpin Caramah dan tauziah 7 Hari yang diadakan untuk mendiang Almarhuma Citra Mokodompit. Acara ini dilaksanakan di Desa Pangian Barat, Kecamatan Passi Timur, Senin (13/11/2023).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat, antara lain Camat Passi Timur, Sekdes Pangian Barat, Ketua BPD beserta anggota, Ketua Lembaga Adat, para pejabat ASN, TNI, dan Polri, Imam dan Pegawai Syar’i, serta dihadiri sekitar 100 jamaah takziyah.

Dalam kegiatan tersebut Dai Polri menyampaikan hikmah dan pesan kepada keluarga duka, anak-anak, orang tua, dan jamaah. Pesan tersebut mencakup kebijaksanaan untuk selalu bersabar dan menjaga ketaatan dalam menghadapi ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Selain itu, pesan juga mencakup pentingnya menjaga tali silaturahmi di lingkungan Desa Pangian Barat untuk menciptakan situasi yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Pesan Kamtibmas dari Dai Polri Satuan Binmas Polres Kotamobagu tersebut menekankan tugas mulia Polri, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta berperan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Pesan tersebut juga mengingatkan tentang pentingnya menciptakan politik yang sehat dalam menjelang Pemilu 2023-2024 dengan menghindari berita hoax dan ujaran kebencian.

Selain itu, pesan juga menggarisbawahi tentang tindak pidana TPPO dan perlunya perhatian terhadap tingginya angka pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Akhirnya, pesan juga memperingatkan untuk berhati-hati terhadap bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor di musim penghujan saat ini. (Rizky)

 

Baca juga  Dua Sejoli Mendapatkan Pembinaan Dari Polisi Saat Berduaan di Puncak Ilongkow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here