Home Kasus Tim Resmob Polres Kotamobagu Berhasil Tangkap Residivis Curanmor Kelas Kakap

Tim Resmob Polres Kotamobagu Berhasil Tangkap Residivis Curanmor Kelas Kakap

147
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Kasus pencurian motor (Curanmor) akhir-akhir ini yang melibatkan para pelaku yang berstatus kelas kakap kian mengkhawatirkan, salah satunya IK Alias Iswandi Kolopita yang telah mengantongi banyak laporan polisi serta merupakan residivis yang telah 3 kali mendekam dalam tahanan dengan kasus serupa. Hal ini memaksa Tim Resmob Polres Kotamobagu dalam mengungkap dan menangkap pelaku setelah menerima laporan dari salah satu korban Curanmor.

Berdasarkan laporan Polisi dengan nomor LP/B/379/XI/2023/SPKT/Res Kotamobagu/Polda Sulut, kejadian Curanmor selalu dengan motif yang sama yakni terjadi pada malam hari saat para korbannya tertidur. Pelaku bersama rekannya mengambil motor milik korban dengan cara merusak kunci kontak sebelum membawanya kabur.

Tim Resmob segera melakukan tindak lanjut terhadap laporan warga terkait perkara Curanmor ini. dengan terlebih dahulu melakukan penyelidikan, tim berhasil mengidentifikasi pelaku bernama Iswandi Kolopita, yang merupakan seorang residivis dengan kasus serupa. Informasi mengenai keberadaan pelaku mengarahkan tim ke bengkel motor di Desa Tanoyan Selatan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, Sabtu (11/11/2023).

Pada saat penangkapan, Tim Resmob berhasil mengamankan Iswandi Kolopita beserta dua motor tanpa nomor kendaraan yang diduga hasil curian, yakni motor Yamaha Mio JT warna putih dan motor Honda Sonic warna merah. Pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa ke Mapolres untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Katim Resmob Aiptu Miky L. Rory menjelaskan bahwa langkah selanjutnya oleh Tim Resmob yakni melakukan penegakan hukum terhadap pelaku dan melakukan pengembangan terhadap tersangka lain yang identitasnya telah berhasil dikantongi oleh pihak kepolisian.

Penangkapan sang residivis Iswandi Kolopita menjadi langkah positif dalam mengatasi aksi Curanmor yang kian marak dan meresahkan masyarakat, selain aktif melakukan himbauan kepada masyarakat Tim Resmob juga berkomitmen untuk memberantas tindak kejahatan serupa di wilayah hukum Polres Kotamobagu. (Rizky)

Baca juga  Pimpin Press Conference Kasus Curanmor, Kapolres Imbau Masyarakat Waspada & Tak Memposisikan Diri Sebagai Korban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here