Home Binmas Gelar Curhat Kamtibmas, Sat Binmas Polres Kotamobagu Dengarkan Berbagai Keluhan Warga

Gelar Curhat Kamtibmas, Sat Binmas Polres Kotamobagu Dengarkan Berbagai Keluhan Warga

26
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Satuan Binmas Polres Kotamobagu melaksanakan Program kegiatan Curhat Kambtibmas di Desa Mengkang Kecamatan Lolayan, Kamis (07/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas IPTU Tommy Lalamentik, SH menghimbau agar warga masyarakat khususnya Desa Mengkang dapat bekerja sama bersama Pemerintah dan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Adapun keluhan yang disampaikan kepada kami dari Sangadi Desa Mengkang yaitu terkait masyarakat yang mengambil material hasil tambang apakah bisa diselesaikan di Desa maupun pemerintah setempat atau langsung ke Pihak Kepolisian.

Menanggapi hal tersebut Pihak Polres Kotamobagu menyampaikan bahwa berkaitan dengan penyelesaian masalah ada yang dinamakan “Restorative Justice” silahkan Pemerintah bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar saling koordinasi untuk menyelesaikan masalah di Desa yang sifatnya ringan dan tidak berpotensi gangguan Kamtibmas yang berskala besar.

Kemudian dilanjutkan dengan masukan dari salah satu warga (Ibrahim) terkait bagaimana tindakan Kepolisian mengenai adanya warga yang melakukan perluasan lahan di kawasan Taman Nasional.

Pihak Kepolisian akan melakukan koordinasi dengan Instansi terkait serta bekerja sama dalam menjaga kelestarian Taman Nasional dan masyarakat juga bisa berperan dalam memberikan informasi tentang pelanggaran yang terjadi dilingkungan sekitar. (HUMAS02)

Baca juga  Pejudi Kartu Remi Melarikan Diri, Tim Resmob Amankan 3 Unit Kendaaran Roda Dua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here