Home Lalu Lintas Satlantas Polres Kotamobagu Sosisalisasi Keselamatan Berlalu Lintas Sebagai Hablumminannas Kepada Jamaah Mesjid...

Satlantas Polres Kotamobagu Sosisalisasi Keselamatan Berlalu Lintas Sebagai Hablumminannas Kepada Jamaah Mesjid At-Taqwa.

46
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Sebuah pendekatan religius dilakukan oleh aparat Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu, dalam rangka menanamkan kesadaran dan ketertiban lalu lintas dengan Sosialisasi Ops Keselamatan Samrat 2024 di Mesjid At-Taqwa Mogolaing Kota Kotamobagu, Selasa (12/03/2024).

Kasat Lantas Polres Kotamobagu melalui Kanit Kamsel Aiptu Rusly menjelaskan, kegiatan sosialisasi melalui pendekatan keagamaan dilakukan setelah Sholat Dzuhur berjamaah, karena selama ini ada kecenderungan bahwa sosialisasi keselamatan lalu lintas yang dilakukan, masih terkesan mengedepankan wacana hukum.

Sehingga, masyarakat memandang bahwa tertib berlalu lintas merupakan kewajiban hukum, tanpa memandang hal tersebut sebagai kewajiban hablumminannas, sebagai konteks ibadah. Di sisi lain, ketertiban lalu lintas merupakan upaya untuk menyelamatkan orang lain, sehingga di dalamnya terkandung nilai ibadah.

Mengingat bulan Ramadhan ini banyak kegiatan anak muda dijalan raya terutama setelah sahur dan menjelang berbuka puasa yang lebih dikenal dengan istilah ngabuburit, Kanit Kamsel Aiptu Rusly mengajak seluruh jamaah yang sebagian besar orang tua untuk lebih mengawasi anak-anaknya dalam berkendara. Kepada Remaja mesjid Rusly berpesan agar menjaga keselamatannya dalam berlalu lintas saat hendak melakukan kegiatan ngabuburit, selain itu juga menghimbau setelah sahur langsung sholat subuh dan pulang ke rumah untuk menghindari adanya kegiatan balap liar. (Nasrudin)

Baca juga  Meresahkan Warga, Personil Polsek Kotamobagu Kembali Jaring Pengguna Knalpot Bising

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here