Home Kamtibmas Polres Kotamobagu Terima Penyuluhan Hukum dari Kepala Bidang Hukum Polda Sulut

Polres Kotamobagu Terima Penyuluhan Hukum dari Kepala Bidang Hukum Polda Sulut

129
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Bertempat di Aula Tantiya Sudhirajati, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK sambut Kedatangan Kabidkum Polda Sulut Kombespol DR. Rendra Kurniawan Prasetya, SIK, MH dalam rangka Penyuluhan Hukum di Polres Kotamobagu, Selasa (02/04/2024).

Penyuluhan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Sulut, Kasub Sunluhkum AKBP Syanette D. Katoppo, SH. MH, Kaur HAM Sumarni Farida beserta 2 Pers Sub Sunluhkum Polda Sulut.

Kegiatan penyuluhan hukum ini diikuti oleh perwakilan personil Polres Kotamobagu dipimpin oleh Kapolres Kotamobagu,  Kasikum AKP I Wayan Budha, Kasatlantas AKP Bayu Damara, SIK, Kasi Propam IPDA Reinhard Kaingat beserta para Perwira lainnya.

Pada pelaksanaannya penyuluhan Hukum ini meliputi Permasalahan dalam Penerapan Kode Etik Profesi Kepolisian, Fungsi Sikum dalam Proses Gelar Perkara, Fungsi Propam dalam Penerapan Proses Perkara, hingga Permasalahan dalam Pemberian Bantuan Hukum kepada Personel.

Dalam sambutannya Kapolres Kotamobagu, menyampaikan penyuluhan ini penting dilakukan agar personil di lapangan mampu bertindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Harapan kami dengan penyuluhan ini dapat menambah pengetahuan Hukum khususnya dalam Penyidikan dimana banyak terjadi komplain dan pelanggaran-pelanggaran oleh anggota Polres Kotamobagu, sehingga kita bisa melakukan langkah-langkah hukum sesuai dengan aturan yang berlaku untuk menghadapinya,” tegas Kapolres. (Nasrudin)

Baca juga  Pengungkapan dan Penangkapan Pelaku Curanmor di Desa Manembo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here