Home Internal Sampaikan Commander Wishnya, Wakapolres Soroti Peningkatan Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Sampaikan Commander Wishnya, Wakapolres Soroti Peningkatan Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak

100
0
SHARE

HUMAS POLRES KOTAMOBAGU – Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso SIK, MH, memimpin apel pagi di halaman Mapolres Kotamobagu. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil Polres dan Polsek jajaran. Setelah apel pagi, Kompol Arie Prakoso dalam Commander Wishnya menyampaikan sebuah sorotan untuk seluruh anggota kepolisian, Senin (03/06/2024).

Dalam arahannya, Kompol Arie Prakoso menyoroti adanya peningkatan kasus kekerasan seksual terhadap anak di wilayah Hukum Polres Kotamobagu. Ia menegaskan pentingnya peran serta aktif dari seluruh jajaran kepolisian dalam mengatasi permasalahan ini.

“Kita harus meningkatkan kegiatan himbauan kepada masyarakat. Edukasi dan pencegahan adalah kunci dalam menangani kasus kekerasan seksual terhadap anak. Masyarakat harus sadar dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya untuk mencegah kejadian serupa”, tegas Kompol Arie Prakoso.

Wakapolres juga menekankan perlunya kolaborasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. “Dengan kerja sama yang baik melalui Bhabinkamtibmas maupun personil dengan masyarakat, diharapkan kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak”, tambahnya.

Arahan ini disambut positif oleh seluruh peserta apel. Wakapolres berharap agar kedepan untuk lebih giat dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya kekerasan seksual terhadap anak serta langkah-langkah pencegahannya. (Rizky)

Baca juga  Polres Kotamobagu Ikuti Sosialisasi Peningkatan Kesejahteraan Polri Untuk Memiliki Usaha Mandiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here