Home Mitra Polisi Sat Binmas Gelar Focus Group Discussion (FGD) di Kec. Dumoga Tenggara

Sat Binmas Gelar Focus Group Discussion (FGD) di Kec. Dumoga Tenggara

225
0
SHARE

TribrataNews.PolresKotamobagu.com, Narkoba merupakan permasalahan yang saat ini membuat resah ditengah masyarakat, berbagai upaya telah dilakukan oleh semua pihak untuk pencegahan dan peredarannya, selain itu, Kekerasan terhadap perempuan dan anak juga menjadi kasus yang cukup tinggi yang dilaporkan di Polres Kotamobagu.Sebagai salah satu upaya menekan kedua permasalahan tersebut, Sat Binmas Kotamobagu kembali melaksanakan Focus Discussion Group dengan masyarakat, yang kali ini dilaksanakan di Balai Desa Bonawang Kec. Dumoga Tenggara Kamis (11/7/2019).

Kasat Binmas AKP Alfret L. Tatuwo, S.Sos yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Kapolsek Dumoga Utara Iptu Suwoyo, KBO Sat Binmas I Dewa Dwidayana,SH, para sangadi se-Kecamatan Dumoga Tenggara, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan masyarakat serta pelajar/mahasiswa yang hadir sekitar ± 80 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas menyampaikan bahwa generasi muda harus mampu membedakan mana kemajuan yang menguntungkan dan yang merugikan, apalagi Narkoba yang saat ini banyak menyasar anak muda, jika generasi muda sudah terjebak Narkoba, akibatnya akan merugikan diri sendiri, masa depan menjadi suram, katanya dalam materi yang disampaikan.

“Agama merupakan dasar yang paling utama, saling pengertian dan tidak ingin menang sendiri, sehingga terwujud keluarga yang Sakinah, Mawadah, Warohmah” kata Kasat Binmas, selain merugikan diri sendiri, Narkoba dan kekerasan dalam rumah tangga jika masuk ke ranah hukum, tetap akan di proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku, tegasnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari pemerintah dan masyarakat setempat.

(ms)

Baca juga  Polsek Dumoga Utara Pengamanan Kunjungan Tim Penilai Binter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here