Home Polsek Jajaran Sosialisasi cegah tindak kejahatan, Linmas se-Kotamobagu diarahkan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas

Sosialisasi cegah tindak kejahatan, Linmas se-Kotamobagu diarahkan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas

301
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Linmas atau perlindungan masyarakat merupakan mitra Polri yang membantu memelihara serta meningkatkan kondisi dan tata tertib di masyarakat.

Guna meningkatkan kemampuan dan fungsinya di tengah-tengah masyarakat, pada hari Kamis (12/12/2019) bertempat di gedung Kesbangpol Kota Kotamobagu, dilaksanakan sosialisasi pencegahan tindak kejahatan dan kerjasama dengan aparat keamanan dalam teknik pencegahan tindak pidana.

Wakapolsek Kotamobagu AKP I Ketut Mantra, SH menjadi Narasumber

Kegiatan tersebut diawali sambutan wakil Walikota Kotamobagu Drs. Nayodo Kurniawan, SH kemudian dilanjutkan pemberian materi oleh Kapolres Kotamobagu yang diwakili Wakapolsek Kotamobagu AKP I Ketut Mantra, SH sebagai narasumber.

Dalam sosialisasi kepada 43 personil Linmas 4 Kecamatan se-Kotamobagu tersebut, disampaikan materi terkait pelaksanaan tugas Linmas yang harus selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dalam pencegahan tindak pidana mengingat Linmas merupakan salah satu mitra Polri yang menjadi garda terdepan dalam lingkungan masyarakat.

Turut hadir dan memberikan materi dalam kegiatan tersebut antara lain, Kaban Kesbangpol Kotamobagu Irianto Mokoginta, Pasi Intel Kodim 1303 Bolmong Lettu Czi Sari O. Mamonto, serta perwakilan Kejaksaan Negeri Kotamobagu Zulkaraen Persana Mustajab, SH.

Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab oleh para Linmas kepada narasumber menyangkut kelengkapan dan cara bertindak dilapangan. (MS)

Baca juga  Cegah Karhutla, Polsek Kaidipang gencar sosialisasi bersama instansi terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here