Home Polsek Jajaran Antisipasi gangguan Kamtibmas jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Lolayan gandeng pemuda...

Antisipasi gangguan Kamtibmas jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Lolayan gandeng pemuda serta Linmas

296
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Lolayan menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, Polsek Lolayan dan Koramil Lolayan melaksanakan silaturahmi dengan pemuda dan Linmas di pondok Poyosingogan Polsek Lolayan Rabu (11/12/2019).

Dalam sambutannya Kapolsek Lolayan IPTU Novrianto Sadia, SH menyampaikan bahwa perbedaan adalah harta dan keindahan, tidak ada batasan antara Kapolsek dan warga untuk bersilaturahmi, tidak ada aturan yang mengatur atau melarang Kapolsek untuk bersilaturahmi dengan seluruh warga Kecamatan lolayan termasuk dengan linmas dan pemuda yang merupakan mitra utama Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

Kapolsek menekankan bahwa dari berbagai suku dan agama yang berbeda jangan jadikan perbedaan itu sebagai pemutus tali silaturahmi antar pemuda, masyarakat dengan pihak Kepolisian, “perbedaan adalah sesuatu yang indah dan tidak perlu berdebat agar tali silaturahmi tetap terjaga, pandangan selama ini jika masyarakat yang hadir di Polsek pasti bermasalah dengan hukum, nah itu yang kita harus hilangkan” tuturnya

Dengan jumlah penduduk yang banyak dan jumlah anggota yang sedikit tentunya tidak sebanding, sebab itu Polsek mengharapkan bantuan dari pemuda yang ada serta anggota Linmas untuk menjaga keamanan, karena keamanan dalam masyarakat adalah tanggung jawab bersama.

“PAM swakarsa dari masyarakat untuk melaksanakan pengamanan adalah kekuatan bersama. Sinergi antara pemuda, masyarakat,Linmas, serta pihak kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan pasti akan tercipta rasa aman bagi masyarakat,” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut IPTU Novrianto Sadia, SH meminta bantuan kepada pemuda dan linmas agar sama-sama menjaga/mengamankan ibadah perayaan Natal dan tahun baru, entah itu Muslim ataupun Nasrani demi terciptanya keamanan dan ketertiban diwilayah kita khususnya wilayah kecamatan Lolayan.

Dalam pertemuan tersebut dari beberapa perwakilan pemuda yang sempat memberikan masukan mengapresiasi kegiatan yang diinisiatif oleh Kapolsek, sebap selama ini belum pernah dilakukan kegiatan semacam ini.

Baca juga  Hadiri Pra Musrenbang, Kapolsek Passi tegaskan siap dukung program Kecamatan Passi.

Hadir dalam acara tersebut yakni Kapolsek Lolayan, Wakapolsek, seluruh anggota Polsek, Linmas serta ketua pemuda 14 Desa, Sangadi Bakan dan Sangadi Mengkang. (Rudy – Humas sek lolayan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here