Home Mitra Polisi Sambut HUT Pramuka, Sat Binmas ajak Bhakti Sosial Saka Bhayangkara

Sambut HUT Pramuka, Sat Binmas ajak Bhakti Sosial Saka Bhayangkara

240
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Satuan Binmas Polres Kotamobagu merupakan pembina Pramuka Saka Bhayangkara yang saat ini sudah memasuki usianya yang ke-38, sebagai bagian dari wujud pengabdian kepada masyarakat, Saka Bhayangkara melaksanakaan Bhakti Sosial pada Rabu (14/8/2019).

Hari ulang tahun (HUT) Pramuka ke 38 tersebut diperingati setiap tanggal 14 Agustus, dan kegiatan kali ini dirangkaikan dengan HUT kemerdekaan RI ke-74, Bhakti sosial berupa kerja bhakti kali ini dipusatkan di wilayah kecamatan Kotamobagu Timur, dimulai dari depan Mako Polres Kotamobagu, jalur dua jalan kinalang, sekitar gedung serbaguna Bobakidan, dan sebagian wilayah kelurahan Kotobangon, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Saka Bhayangkara binaan Satuan Binmas Polres Kotamobagu dipimpin oleh KBO Binmas Ipda I Dewa Dwi Adyana bersama personil Binmas.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkan nilai – nilai kebersamaan dan kepedulian dari anggota Saka Bhayangkara selain pembinaan, dan latihan ke-Sakaan, anak – anak Saka Bhayangkara dengan harapan bisa menjadi generasi yang berkarya dan mempunyai peran positif di masa depan.

Pak Dewa sapaan akrab KBO Binmas yang mendampingi kegiatan tersebut, berharap kegiatan akan mampu menumpuhkan jiwa yang disiplin, bertanggung jawab, serta punya respon positif terhadap masyarakat, sehingga orang tua dari anak – anak saka Bhayangkara dan juga Pembina bisa merasa bangga.

“Saya berharap melalui kegiatan ini adik – adik bisa bertanggung jawab selain kepada diri sendiri juga kepada lingkungan sekitar dengan apa yang telah dilakukan, dan bisa memberikan rasa bangga kepada orang tua nantinya melalui prestasi – prestasi yang adik – adik berikan” tambah KBO Binmas yang tegas namun murah senyum ini. (RM)

Baca juga  Buka puasa bersama komunitas Sains se-Sulut, Wakapolres Kotamobagu sempatkan himbauan Kamtibmas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here