Home Polisi Kita HUT RI ke-74, momen Kapolsek Lolayan dekat bersama elemen masyarakatnya

HUT RI ke-74, momen Kapolsek Lolayan dekat bersama elemen masyarakatnya

278
0
SHARE

Humas Polsek Lolayan – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74 yang dilaksanakan di Desa Matali Baru Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Sabtu(17/08/2019) terlaksana dengan baik.

Kapolsek Lolayan Iptu Novriyanto Sadia yang baru saja diserah terimakan pada Jumat (16/8/2019) menjadikan momen tersebut untuk dekat dengan segenap elemen masyarakat Kec. Lolayan yang merupakan wilayah hukumnya.

Upacara tersebut dihadiri oleh Camat Lolayan Faisal Manoppo Spd, Kepala Desa Se-Kecamatan Lolayan, PNS/Honorer yang bekerja dijajaran pemerintah Kecamatan, personil Polsek Lolayan, aparat serta perangkat Desa, pelajar SD hingga SMA, tokoh agama,tokoh masyarakat serta undangan masyarakat Kec. Lolayan.

Dalam upacara yang dimulai pukul 09.45 WITA pagi tersebut, bertindak sebagai komandan upacara yakni Aiptu Fadly Pampaile yang juga Kanit Reskrim Polsek Lolayan. Selanjutnya yang terlibat jadi pasukan Paskibra adalah para pelajar SMK Tanoyan yang selama kurang lebih dua minggu dilatih oleh Aipda Rudi ( Ps. Kasihumas Polsek Lolyan) bersama Brigadir Sutrisno ( Angt. Bhabinkamtibmas Desa Mopusi) sekaligus bertindak sebagai komandan Paskibra.

Antusias warga yang hadir menyaksikan detik-detik proklamasi sangat tinggi, salah satu warga yang hadir mengatakan dengan upacara seperti ini kita dapat mengenang jasa para pendahulu kita yang mati-matian merebut kemerdekaan dari penjajah sehingga kita yang lahir belakangan ini tidak lagi merasakan yang namanya penjajahan, “sungguh mulia perjuangan pendahulu kita,” kata warga tersebut.

Selesai acara pengibaran bendera, para hadirin disunguhkan hidangan yang disediakan oleh masyarakat Desa Matali Baru.

Kepala Desa Matali Baru Oslan Paputungan mengatakan, hidangan ini sengaja disiapkan sebagai bentuk syukur dihari yang penuh dengan sejarah ini. Kata Oslan ini merupakan swadaya masyarakat sebagai wujud kegembiraan karena peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia tahun 2019 ini dilaksanakan di Desa Matali baru dan pelaksanaannya pun berlangsung baik. (Rudy)

Baca juga  Polres Kotamobagu Cipta Kondisi, Intensifkan pemeriksaan Sajam & Miras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here