Home Polsek Jajaran Bhabinkamtibmas Desa Buyat bersama dinas terkait temukan Balita Busung Lapar

Bhabinkamtibmas Desa Buyat bersama dinas terkait temukan Balita Busung Lapar

521
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu Boltim – PELITA HATI (Peduli Balita Harapan Boltim) demikian nama tim kecil yang beranggotakan Camat Kotabunan, Kapolsek Kotabunan, Sangadi Buyat bersatu, Kepala Puskesmas Buyat, Babinsa Desa Buyat serta petugas kesehatan Puskesmas Buyat melaksanakan pelayanan kesehatan berupa Imunisasi di Puskesmas Desa Buyat Selasa (20/8/2019).

Pada saat kegiatan Imunisasi tersebut, tim kesehatan menemukan salah satu bayi perempuan bernama Jiserin yang menderita Busung Lapar merupakan anak dari salah satu warga Desa Buyat 1 Kec. Kotabunan Binaan Bhabinkamtibmas Desa Buyat, temuan tersebut langsung ditindak lanjuti oleh tim dari Dinas Kesehatan Boltim dengan memberikan tambahan gizi.

Setelah melakukan kegiatan imunisasi, Kapolsek Kotabunan Kompol Didik Prasongko yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Buyat Bripka Orlando Awon bersama tim yakni Camat Kotabunan Rahman Hulalata, Spd, Babinsa Sertu Sutoyo, Sangadi desa Buyat 1 Chandra Modeong, sangadi Buyat Induk Ulpin Modeong serta dr. Cori Kapoh bersama tim medis melakukan door to door terhadap warga yang terdata sebagai masyarakat miskin di Desa Buyat, tim tersebut kembali menemukan salah satu Balita yang juga menderita penyakit busung lapar dengan keadaan rumah yang sangat memprihatinkan, yakni hanya dibuat dari tripleks dan lantai tanah, tim kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Balita tersebut kemudian memberikan bantuan tambahan gizi.

Selain sebagai pembina Kamtibmas di lingkungan masyarakat, dalam pelaksanaan tugasnya, Bhabinkamtibmas seringkali menemukan warga masyarakat yang termasuk kategori miskin yang minim pengetahuan tentang gizi dan kesehatan maupun informasi terkait pelayanan kesehatan, oleh sebab itu apabila terjadi demikian, Bhabhinkamtibmas akan langsung berkoordinasi dengan instansi terkait guna mendapat penanganan segera.(ms)

Baca juga  Tabrak Truck Parkir, Warga Busisingo Meninggal di tempat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here