Home Reskrim Sat Reskrim Polres Kotamobagu tangkap spesialis pembongkar counter HP & Rumah lintas...

Sat Reskrim Polres Kotamobagu tangkap spesialis pembongkar counter HP & Rumah lintas Provinsi

475
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu Satuan Reserse Polres Kotamobagu berhasil mengungkap dan menangkap para terduga pelaku pembongkaran counter HP dan rumah yang sering beroperasi lintas provinsi.

Tim Resmob yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Muh Fadli, SIK menangkap ke 3 orang terduga ini yakni SH alias Sukron alias Ukan (22) ditankap di rumahnya di Kota Gorontalo pada Sabtu (10/8/2019), pria yang kesehariannya bekerja sebagai sopir ini memiliki peran mengantar rekan-rekannya ke lokasi sasaran pencurian, kemudian yang bersangkutan juga membantu memasarkannya, terduga selanjutnya MM alias Mimin (28), pengangguran asal Mataindo Bolmong Selatan ini berperan sebagai surveyor memeriksa lokasi yang akan dijadikan sasaran/target pencurian juga membantu memasarkan barang hasil curian mereka, Mimin ditangkap di perkebunan Desa Laulalang Kec. Toli-toli Utara Sulawesi Tengah pada (19/8/2019), terduga ketiga adalah JR (48), pria yang biasa dipanggil Midi asal Desa Borgo Kec. Belang Kab. Mitra ini memiliki peran sebagai pembongkar counter dan rumah kemudian mencuri barang-barang didalamnya, dalam operasinya, Midi menggunakan Linggis untuk membongkar counter HP dan rumah sasarannya, dia ditangkap di rumah salah satu warga Desa Janja Kec. Lampasio Toli-toli Sulteng.

Dari hasil interogasi kepada para terduga dimana mereka beroperasi, diperoleh informasi bahwa ketiga terduga ini telah melakukan pencurian dibeberapa tempat diantaranya :

1. TKP Desa Konarom, melakukan pembongkaran counter dan mencuri HP sebanyak 48 buah dan uang tunai Rp.3,5 Juta.
2. TKP Desa Tilamuta Gorontalo, melakukan pencurian 2 buah mesin perahu motor tempel.
3. TKP Desa Buroko melakukan pembongkaran counter dan mencuri HP sebanyak 58 buah serta uang tunai sebesar Rp.300.000.
4. TKP Desa Jiko Mobolob Boltim melakukan pencurian Cengkih
5. TKP Desa Nuangan melakukan pembongkaran warung kemudian mencuri Rokok.

Baca juga  Edarkan Togel di Matali, pengecer dan bandar ditangkap tim Resmob Polres Kotamobagu

Modus operandi para pelaku adalah dengan mencongkel pintu dan jendela kemudian masuk pada saat korban sedang tertidur lelap, saat ini ke tiga terduka sudah diamankan di Mapolres Kotamobagu untuk pemeriksaan lebih lanjut.(ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here