Home Inovasi Kasat Binmas & Kapolsek Kotamobagu kolaborasi Launching program “Gembok Kamtibmas” kepada Bhabinkamtibmas

Kasat Binmas & Kapolsek Kotamobagu kolaborasi Launching program “Gembok Kamtibmas” kepada Bhabinkamtibmas

299
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Polres Kotamobagu dari hari ke hari semakin berbenah dalam meberikan pelayanan prima dan penuh inovasi kepada masyarakat di Bumi Totabuan, Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F. Siahaan, S.I.K, MH, dalam upayanya menjadikan Polres Kotamobagu menuju zona integritas, tampak serius dalam mendorong bagian-bagian dan satuan fungsi di garis komandonya untuk berbenah dan berinovasi.

Salah satunya Satuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) dengan program termutakhirnya yaitu “Gembok Kamtibmas” yang sudah beberapa kali dilaksanakan oleh satuan yang tugas pokoknya berada di tengah-tengah masyarakat, tidak puas hanya melaksanakan kegiatan tersebut di lingkup Satuan Binmas, Kasat Binmas AKP Alfrets L. Tatuwo, S.Sos berupaya agar program inovatif tersebut dilaksanakan juga oleh personil Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Kotamobagu.

Pada Rabu (04/09/2019), bertempat di Cafe Sabua Motoboi Kecil, Satuan Binmas dengan di dukung dan difasilitasi oleh Kapolsek Kotamobagu KOMPOL Johan Damopolii, Wakapolsek Kotamobagu AKP I Ketut Mantra, SE, melaksanakan Launching Program “Gembok Kamtibmas” kepada Bhabinkamtibmas, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kanit Binmas, Kanit Lantas, serta Bhabinkamtibmas Polsek Kotamobagu, dalam kegiatan tersebut sangat tampak sinergitas antara Satuan Binmas dan Polsek Kotamobagu, yaitu dengan turut menghadirkan pula Bhabinkamtibmas di dua Polsek terdekat yaitu Polsek Passi dan Polsek Lolayan, dan menjadikan mereka sebagai Pilot Project dalam menjalankan program inovatif tersebut sampai di Kelurahan dan Desa, sehingga bisa memberikan rasa aman sampai kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas memberikan sosialisasi kepada para Bhabinkamtibmas dan menjelaskan tentang Program Gembok Kamtibmas sebagai program unggulan yang akan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat diwilayah binaannya, agar bisa meminimalisir adanya Curanmor dengan cara menggembok kendaraan masyarakat yang hanya di parkir sembarangan pada saat sudah larut malam dengan meninggalkan stiker bertuliskan nama personil Bhabinkamtibmas lengkap dengan nomor Handphonenya.

Baca juga  Permudah Masyarakat, Polsek Lolayan antar langsung perijinan sampai rumah Pemohon

Kasat Binmas juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat kegiatan tersebut diupayakan akan dilaksanakan secara menyeluruh oleh Bhabinkamtibmas di 21 Polsek jajaran yang berjumlah 160 orang Bhabinkamtibmas, kegiatan tersebut di tutup dengan penyerahan gembok dan juga stiker bertuliskan nama dan nomor hadphone masing-masing Bhabinkamtibmas yang hadir oleh Satuan Binmas. (RM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here