Home Polsek Jajaran Tegas tangani Karhutla, Kapolsek Passi jalin sinergi dengan Tripika Passi bersatu

Tegas tangani Karhutla, Kapolsek Passi jalin sinergi dengan Tripika Passi bersatu

315
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Jumat (27/09/2019), Dalam Rangka Mengantisipasi Terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di Kecamatan Passi bersatu Kapolsek Passi IPTU Amri Mamijo, mengajak Tripika Sekecamatan Passi Bersatu bersama elemen masyarakat dan mengadakan rapat koordinasi yang dilaksanakan bertempat di BPU Desa Otam Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolmong.

Adapun maksud pelaksanan giat rapat koordinasi antar pimpinan Kecamatan tersebut adalah sebagai langkah mengantisipasi situasi cuaca kemarau saat ini yang dikhawatirkan akan menimbulkan kerawanan kebakaran di wilayah Passi Bersatu serta memantapkan sinergitas dalam menanggulangi Karhutla.

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Camat Passi Barat, Ferry Mokoginta, SP, Camat Passi Timur Dany Roringpandey, SH, Camat Bilalang, Irwanto Mokoginta, S.Pd, Kapolsek Passi, IPTU Amri Mamijo, mewakili Danramil SERKA Yusril M., Sekertaris Kecamatan dan Staf Sekecamatan Passi bersatu, para Sangadi Sekecamatan Passi Bersatu, Tokoh-Tokoh Agama, Pemuda, Masyarakat, serta Undangan yang hadir sekitar 50 Orang.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek PassiĀ  menyampaikan ucapan terima kasih atas respon dari pimpinan koordinasi tingkat kecamatan atas kesediaan dilaksanakan rapat koordinasi sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara, adapun yang menjadi maksud dan tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk berkoordinasi bersama-sama dalam mengantisipasi adanya potensi Karhutla serta memberikan pemahaman dan himbauan kepada masyarakat yang ada diwilayah masing-masing agar dalam membuka lahan tidak dengan cara dibakar, mengingat dampak yang dapat ditimbulkan, Kapolsek Passi juga menambahkan terkait sangsi kepada pelaku pembakaran hutan maupun lahan.

“Apabila terjadi Karhutla yang disebabkan oleh masyarakat yang membuka lahan, maka kepada yang bersangkutan akan kami berikan sanksi tegas dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku”, tegas Mamijo. (RM)

Baca juga  Tabrak Truck Parkir, Warga Busisingo Meninggal di tempat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here