Home Forkopimda Kapolres Kotamobagu paparkan upaya cipta kondisi jelang Pilsang serentak dihadapan Forkopimda Bolmong

Kapolres Kotamobagu paparkan upaya cipta kondisi jelang Pilsang serentak dihadapan Forkopimda Bolmong

375
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak diwilayah Kecamatan Lolayan dan Passi bersatu akan digelar awal Februari mendatang.

Polres Kotamobagu bersinergi dengan Kodim 1303 Bolmong serta pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow akan bekerja sama untuk mensukseskan pengamanan pemilihan Sangadi serentak di wilayah Bolaang Mongondow, khusus Kecamatan Lolayan dan Passi Bersatu termasuk wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Kegiatan Rapat Forkopimda dibuka Bupati Bolaang Mongondow Dra Yasti Soepredjo Mokoagow

Kepolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK hadir dalam rapat bersama Forkopimda Bolaang Mongondow yang dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow, Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Surentu, SH, MH, Dandim 1303 Bolmong yang diwakili Kasdim Mayor Arh. Achmad Djanis di restoran D’Talaga Desa Bungko Kec. Kotamobagu Selatan Kamis (27/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kotamobagu menyampaikan berbagai upaya cipta kondisi jelang pilsang yang akan dilaksanakan di 24 Desa yakni Kec. Lolayan 10 Desa, serta Kec. Passi Bersatu sebanyak 14 Desa.

Upaya cipta kondisi telah dilaksanakan oleh Polres Kotamobagu yakni “Silaturahmi Kamtibmas” dengan tokoh agama dan masyarakat yakni belanja masalah untuk menyerap permasalahan masyarakat. Setiap Jumat Kapolres dan perwira melaksanakan Sholat Jumat keliling dan menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait Pilsang, hal yang sama juga dilakukan di Gereja oleh para perwira dan personil yang beragama Nasrani.

Maklumat terkait Pilsang di 24 Desa yang melaksanakan pemilihan juga telah di pasang di tempat umum agar masyarakat mengetahui dan sama-sama mematuhi Maklumat Kapolres Kotamobagu.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan bahwa Polres Kotamobagu telah melaksanakan operasi Miras, Knalpot Racing dan menyita ribuan liter Cap Tikus dan Miras lainnya.

Para calon Sangadi baik di Kecamatan Passi dan Lolayan telah dilakukan Deklarasi Damai dalam pelaksanaan pemilihan Sangadi bersama Forkopimcam setempat.

Baca juga  Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK kunjungi Masjid Mualaf Al-Hidayah Desa Sia

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, SIK berharap toleransi yang sudah ada serta jalinan Silaturahmi jangan sampai rusak karena pelaksanaan pemilihan Sangadi dan menekankan bahwa perbedaan itu indah.

Terkait masalah capaian Vaksinasi, dihadapan Forkopimda, para Camat, Lurah serta Sangadi yang turut mengikuti rapat melalui Vikon, Kapolres mengajak untuk bersama menggugah masyarakat untuk ikut Vaksinasi Covid-19.

Saat menutup pemaparan, Kapolres juga menghimbau senantiasa selalu waspada dengan perubahan cuaca yang selalu berubah, wilayah Polres Kotamobagu dan Kab. Bolmong terdapat titik rawan terjadinya longsor.

“Mari bersama mewujudkan Bolaang Mongondow yang aman dan sehat, bersama kita kuat, bersama kita bisa”. Tegas Kapolres Kotamobagu. (maruf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here