Home Giat Ops Operasi Bina Waspada, Menyasar siswa SMK Negeri 1 Mooat

Operasi Bina Waspada, Menyasar siswa SMK Negeri 1 Mooat

281
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Dalam rangka pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Resor Polres Kotamobagu dibawah pimpinan AKBP Gani F. Siahaan S.I.K.,M.H., dalam hal ini Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) melaksanaan operasi Bina Waspada Samrat 2019 yang telah digelar sejak tanggal 04 November 2019 sampai dengan tanggal 03 Desember 2019.

Sasaran operasi ini adalah memberikan pembinaan dan pemahaman terhadap kelompok masyarakat mengenai paham radikal, intoleransi, serta potensi masyarakat lainnya, dan juga mendukung atau membantu menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Operasi Bina Waspada dilaksanakan secara terpadu dengan mengedepankan kegiatan preventif guna menjamin situasi yang kondusif dan juga operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bangsa dan negara serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan meningkatkan kesadaran toleransi antar umat beragama, personel yang terlibat operasi ini diharapkan akan mampu memberikan pemahaman tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa melalui pembinaan dan penyuluhan terhadap para pelajar, mahasiswa, masyarakat dan berkoordinasi dengan para tokoh-tokoh yang ada di wilayah hukum Polres Kotamobagu.

Seperti baru baru-baru ini, Rabu (20/11/2019) Tim Satgas Ops Bina Waspada Sat Binmas Polres Kotamobagu juga melaksanakan kegiatan Operasi Bina Waspada di Kabupaten Bolmong Timur berupa penyuluhan kepada para siswa SMK Negeri 1 Mooat, dibawah pimpinan Kasat Binmas AKP Alfrets L. Tatuwo, S.Sos. (RM)

Baca juga  Hari ke-22 Operasi Yustisi, masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here