Home Inovasi Tanamkan rasa cinta alam sedini mungkin, Ketua Bhayangkari Cabang ajak anak TK...

Tanamkan rasa cinta alam sedini mungkin, Ketua Bhayangkari Cabang ajak anak TK belajar di alam terbuka.

715
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Selasa (26/11/2019), Berbagai inovasi di lakukan guna meningkatkan mutu pendidikan di TK Kemala Bhayangkari 04 Kotamobagu, tak hanya di dalam lingkup ruang kelas namun bagi anak-anak didik di upayakan pula pendidikan di luar ruang kelas sebagai bekal untuk keterampilan mereka.

Di pimpin langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kotamobagu Ny.Emilda Effendy Tubagus bersama para Pengurus melaksanakan kegiatan pengenalan alam kepada anak-anak dan di laksanakan di taman wisata Goba Molunow Kecamatan Modayag.

Dalam kegiatan tersebut di buka dengan senam terlebih dahulu, di lanjutkan dengan lomba ketangkasan seperti lari karung, lari kelereng, dan sebagainya, selanjutnya di isi dengan kegiatan inti yaitu pembelajaran di areal terbuka dan pengenalan alam, yaitu :

1). Mengajarkan kepada anak untuk peduli dengan lingkungan sekitar, seperti merawat tanaman, menjaga kebersihan, dan lain sebagainya.

2). Anak lebih bebas berekspresi seperti berlari, bermain, berteriak atau melompat tanpa ada hambatan.

3). Mengasah kreativitas dan ketrampilan anak dengan media yang ada di alam sekitar.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh sekitar 50 orang anak TK dengan dampingi oleh guru-guru beserta orang tuanya masing-masing berlangsung dengan penuh suka cita, antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan tersebut terpancar dari raut tawa mereka.

Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu Ny.Emilda Effendy Tubagus menjelaskan bahwa kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini akan selalu di laksanakan.

“Kegiatan ini selain bertujuan melatih motorik, ketangkasan, serta keperibadian anak didik kami, juga besar harapan nantinya kelak dengan menanamkan rasa cinta akan alam sedini mungkin menjadikan mereka lebih bertanggung jawab serta lebih peduli dengan alam”, Tutur Ketua Bhayangkari yang sangat peduli dengan pendidikan khususnya anak-anak. (RM)

Baca juga  HUT KE-75 TNI, Kapolres Kotamobagu berikan Surprise dengan datangi Kodim 1303/BM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here