Home Internal BPK-RI periksa laporan keuangan Polres Kotamobagu tahun anggaran 2019

BPK-RI periksa laporan keuangan Polres Kotamobagu tahun anggaran 2019

543
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Sebagai agenda rutin tahunan Badan Pemeriksa Keuangan RI, hari ini Sabtu (07/12/2019) bertempat di Hotel Four Point Sheraton Manado Polres Kotamobagu mendapat giliran pemeriksaan laporan keuangan tahun anggaran 2019.

Hadir dalam pemeriksaan tersebut antara lain para Kabag, Kasat, Kapolsek didampingi oleh kepala unit dan Kasium masing-masing kemudian tim BPK-RI secara intens memeriksa satu persatu dokumen pertanggung jawaban keuangan baik bidang pembinaan maupun operasional Polres Kotamobagu.

Pemeriksaan ini secara rutin dilakukan setiap tahun dan bertujuan untuk memberikan opini pada pengelolaan keuangan Polres Kotamobagu, opini adalah pendapat profesional pemeriksa atas kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan, kriteria atas pemberian opini tersebut adalah kesesuaian penyajian laporan keuangan berdasarkan standar akuntansi pemerintah, pengungkapan yang memadai, efektivitas Sistem Pengendalian Intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. (MS)

Baca juga  Kepala Seksi Umum Jajaran Polres Kotamobagu Ikuti Rakernis Bidang Kesekretariatan Polda Sulut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here