Home Inovasi Peduli lingkungan, Polres Kotamobagu tiadakan lagi penggunaan air mineral plastik sekali pakai...

Peduli lingkungan, Polres Kotamobagu tiadakan lagi penggunaan air mineral plastik sekali pakai di setiap kegiatan olah raga.

216
0
SHARE

Kabag Sumda : “Kami sediakan galon air meneral, anggota cukup bawa Botol minum dari rumah”.

Humas Polres Kotamobagu Sabtu (11/01/2020), Tidak ada hal yang berbeda setiap Sabtu pagi di Polres Kotamobagu, kegiatan rutin berjalan seperti biasa, pelaksanaan apel pagi dan dilanjutkan dengan olah raga di pimpin oleh Kapolres Kotamobagu atau Wakapolres Kotamobagu.

Namun ada hal unik yang terlihat pagi ini di Polres Kotamobagu selesai pelaksanaan olah raga, biasannya sudah tersedia dus air mineral untuk minum seluruh anggota, namun kali ini hanya tersedia beberapa aqua galon untuk minum anggota yang beristirahat selepas berolah raga.

Sehari sebelumnya yaitu pada pelaksanaan apel pagi Jumat (10/01/2020), Kabag Sumda Polres Kotamobagu Kompol Dadang Suhendra memerintahkan kepada seluruh Personil Polres Kotamobagu pada pelaksanaan olah raga Sabtu pagi agar masing-masing membawa Tupperware (botol minum) dari rumah.

“Hal ini merupakan perintah Kapolres Kotamobagu sebagai tindak lanjut dari Program Bapak Kapolri terkait Polri Peduli lingkungan dengan meniadakan penggunaan plastik minum sekali pakai yang jelas tidak ramah lingkungan” Tegas Kabag Sumda.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Korvei (bersih-bersih) di sekitar halaman Polres Kotamobagu serta penanaman pohon yang di pimpin langsung oleh Wakapolres Kotamobagu Kompol Hi. Effendy Tubagus, S.Sos, MSi dan di laksanakan oleh seluruh anggota. (Rizky)

Baca juga  Dukung Gerakan sejuta masker, Polres Kotamobagu bagikan ribuan masker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here