Home Sabhara Cegah Kriminalitas, Satuan Sabhara Polres Kotamobagu rutin laksanakan Patroli Dialogis

Cegah Kriminalitas, Satuan Sabhara Polres Kotamobagu rutin laksanakan Patroli Dialogis

287
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kotamobagu, Satuan Sabhara Polres Kotamobagu rutin melaksanakan sambang dan patroli dialogis.

Seperti halnya yang dilakukan Satuan Sabhara Polres Kotamobagu tadi malam yang dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Muris Pandenaa, SH bersama anggotanya melaksanakan patroli dialogis serta sambang di wilayah hukum Polres Kotamobagu antara lain di Masjid eks kantor Bupati Bolmong, Pos Kamling Kelurahan Sinindian dan di kantor Kelurahan Pobundayan, Senin (10/2) pukul 23.00 Wita.

Melalui sambang dan patroli dialogis ini, adalah cara yang efektif dan tepat sasaran saat menyampaikan pesan yang di sampaikan oleh Kepolisian, yakni langsung berdialog kepada masyarakat dengan bertatap muka “kata Kasat Sabhara”

“Dalam melaksanakan patroli dialogis juga disampaikan pesan-pesan himbauan Kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masyarakat dan himbauan terkait ketertiban lalu lintas dimalam hari serta tindak pidana lainnya” Jelas AKP Muris.

Secara Terpisah, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK mengatakan bahwa kegiatan Patroli sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas, dengan menemui warga, anggota Satuan Sabhara memberikan himbauan kepada warga masyarakat Kotamobagu agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan terhindar dari aksi kriminalitas “ Ungkapnya.

Lanjutnya, dimana diwaktu masyarakat sedang beristirahat, anggota Satuan Sabhara masih tetap siaga mengamankan masyarakat yang masih melakukan aktivitas. Satuan Sabhara juga melakukan Patroli ke lingkungan warga dari ancaman aksi kriminalitas, setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya.

(Apry)

Baca juga  Tak Patuhi Prokes, Sat Sabhara Polres Kotamobagu bubarkan kerumunan masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here