Home Internal Polres Kotamobagu perkuat keamanan Mako.

Polres Kotamobagu perkuat keamanan Mako.

200
0
SHARE

Humas Polres KotamobaguSenin (02/03/2020), Sebagai Instansi yang membidangi masalah Kamtibmas tentu saja memiliki kerawanan tersendiri terlebih lagi menyangkut keamanan Markas Komandonya (Mako) juga kesiap-siagaan Personilnya ketika di malam hari.

Bukan tidak mungkin, dengan banyaknya kejadian penyerangan oleh oknum-oknum yang tidak dikenal terhadap Markas Polsek hingga Polres, menjadi atensi tersendiri oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK.

Walaupun Polres Kotamobagu setiap malam memiliki sejumlah Personil yang bersiaga dan tergabung dari satuan fungsi yang ada lewat peleton siaga namun Kapolres Kotamobagu atupun Wakapolres Kotamobagu melalui Perwira Pengawas (Pawas) dan Perwira Pengendali (Padal) tidak henti-hentinya selalu mengingatkan seluruh Personil dan jajarannya terlebih khusus Para Perwirannya agar selalu melaksanakan pengawasan dan pengendalian keberadaan anggota di kesatuan masing-masing.

Hal ini juga senada dengan Perintah dan atensi dari Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Tabana Bangun, Msi, yang menekankan seluruh Polres dijajaran Polda Sulut agar jangan sampai kesatuan kosong, terutama jam-jam di luar dinas dan juga menekankan piket fungsi agat selalu dikontrol.

Kapolres Kotamobagu menerangkan bahwa menindak lanjut apa yang menjadi atensi Bapak Wakapolda, Polres Kotamobagu telah melaksanakannya lewat peleton siaga (Ton Siaga).

“Menindak lanjuti atensi bapak Wakapolda Polres Kotamobagu telah memiliki peleton siaga, yang sudah rutin berjalan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas”. Tutur Kapolres Kotamobagu.

Adapun Peleton siaga tersebut setelah apel pengecekan langsung stand by di Mapolres hingga pagi menjelang, sementara untuk Patroli sendiri dilaksanakan oleh Satuan Sabhara baik oleh unit Patroli maupun Team Anoa.

(Rizky)

Baca juga  Kapolres Kotamobagu bagi-bagi masker untuk seluruh personelnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here