Home Mitra Polisi Laksanakan giat “Healing Trauma” Polres Kotamobagu & Kodim 1303 BM libatkan Saka...

Laksanakan giat “Healing Trauma” Polres Kotamobagu & Kodim 1303 BM libatkan Saka Bhayangkara & Saka Wirakartika.

999
0
SHARE

“Kedua Pramuka binaan Kodim & Polres juga turut berikan bantuan Kemanusiaan”

Humas Polres Kotamobagu – Polres Kotamobagu melibatkan generasi muda binaanya yaitu Pramuka Saka Bhayangkara untuk melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan Kemanusiaan bagi korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Sang Tombolang Kab.Bolaang Mongondow, Senin (09/03/2020).

Polres Kotamobagu dalam kesempatan tersebut melibatkan Saka Bhayangkara Juga Menggandeng Pramuka Saka Wira Kartika Yang Merupakan Pramuka binaan Kodim 1303 Bolaang Mongondow.

Kedua Pramuka baik itu Binaan Polres Kotamobagu dan binaan Kodim 1303 Bolaang Mongondow tersebut beberap hari sebelumnya telah melaksanakan penggalangan dana untuk kemudian disumbangkan kepada korban bencana.

Adapun dari dana yang terkumpul tersebut dijadikan sumbangan berupa makanan pokok, dan obat-obatan untuk disumbangkan kepada Masyarakat korban bencana dan juga makanan ringan berupa snack dan juga susu kotak yang diberikan kepada Anak-Anak korban bencana.

Selain pemberian bantuan kemanusiaan AIPDA Herdianto Mamonto, BRIPKA Frangky Pakaya Anggota Satuan Binmas yang turut serta mendampingi anak anak Pramuka Saka Bhayangkara dan Saka Wira Kartika dalam kegiatan pemberian bantuan tersebut menjelaskan bahwa selain menggandeng Personil Kodim 1303 Bolmong yang membina Saka Wira Kartika untuk bersama-sama memberikan bantuan.

“Hal ini selain terus memperkokoh soliditas antara TNI dan Polri juga kami memberikan hiburan berupa mengajak bernyanyi serta memberikan games untuk tujuan pemulihan trauma pasca bencana atau dikenal dengan istilah Healing Trauma kepada anak-anak korban bencana”. Tutur Herdianto.

Pihak Kodim 1303 juga turut menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Kotamobagu yang telah melibatkan anak-anak Pramuka binaanya yaitu Saka Wira Kartika bersama-sama melaksanakan kegiatan dan mengharapkan kedepan bisa melaksanakan kegiatan sosial bersama seperti ini.

Baca juga  Sebagai sesepuh & mitra Polri, Kasat Binmas gandeng PP Polri serta KBPPP cegah Radikalisme & Intoleransi.

Untuk lokasi kegiatan pemberian bantuan kemanusiaan dilaksanakan di posko bencana di Desa Dominsil Kec Sang Tombolang Kab.Bolmong, adapun Anak-Anak korban bencana terpantau awak media Humas Polres Kotamobagu terlihat sangat berantusias dan berbahagia dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here