Home Giat Kapolres Kesiapan Cegah Corona, pesan Kapolres Kotamobagu Via RRI : “Kami bersama TNI...

Kesiapan Cegah Corona, pesan Kapolres Kotamobagu Via RRI : “Kami bersama TNI serta instansi terkait terus menghimbau siang dan malam”

284
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Sebagai upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19 Polres Kotamobagu telah bersinergi dengan pemerintah Kota Kotamobagu dan Kodim 1303 Bolmong dan telah melakukan berbagai tindakan pencegahan baik melalui penyebaran maklumat Kapolri, himbauan dengan pengeras suara hingga penyemprotan Disinfektan serta penyediaan handsanitizer di lingkungan Kantor.

Saat diwawancara Via telepon oleh RRI Manado pada Jumat (27/3) Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK menguraikan kesiapan Polres Kotamobagu terkait pencegahan maupun penanganan virus Corona / Covid -19.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK

Situasi saat ini di Kotamobagu mulai sunyi, , kami terus memberikan himbauan baik siang maupun malam untuk membatasi aktivitas masyarakat maupun kegiatan yang bersifat keramaian“. “Dalam pelaksanaan sosialisasi Maklumat Kapolri oleh Satgas Cegah Covid-19 bersama Pemkot Kotamobagu memang ditemukan ada masyarakat yang masih melaksanakan hajatan namun setelah dihimbau oleh petugas, masyarakat mau menerima“. Kata Kapolres saat diwawancarai oleh penyiar RRI Manado Melki Kodoati.

Himbauan melalui mobil Sat Binmas

Disinggung terkait tindakan tegas bagi masyarakat yang melanggar, Kapolres menyampaikan bahwa memang ada pasal pidana bagi masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah maupun Kepolisian dan bisa ditindak tegas. “Tindakan tegas bagi yang melanggar namun itu merupakan upaya terakhir, kami mengedepankan persuasif“. tegas Kapolres.

Gugus tugas pencegahan Covid-19 Pemkot Kotamobagu saat bertugas di lapangan

Kapolres juga menyampaikan bahwa Polres Kotamobagu bersinergi dengan dinas kesehatan dan TNI dalam hal ini Kodim 1303 Bolmong serta pemerintah Kota Kotamobagu, selain memberikan himbauan juga melakukan penyemprotan Disinfektan menggunakan mobil AWC atau mobil pengurai masa, penyemprotan dilakukan di pelayanan publik baik di Polres Kotamobagu maupun Pemkot Kota Kotamobagu serta menghimbau kepada seluruh masyarakat menyediakan tempat cuci tangan atau handsanitizer.

Penyemprotan Disinfektan dengan mobil AWC

Mari bekerjasama, menjaga situasi kondusif Kotamobagu agar bebas dari segala musibah atau wabah serta patuhi himbauan pemerintah” tutup Kapolres dalam wawancaranya dengan RRI Manado. (MS/2002)

Baca juga  Commander Wish, Kapolres ajak personil tekan penyebaran Covid-19 hingga atensi penggunaan senjata Api

Untuk lebih lengkapnya simak wawancara Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati SIK dengan RRI Manado :

Rekaman wawancara Kapolres dengan RRI Manado

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here