Home Inovasi Sat Lantas & Kodim 1303 Patroli bersama, Kapolres : “Ini upaya kami...

Sat Lantas & Kodim 1303 Patroli bersama, Kapolres : “Ini upaya kami bersinergi cegah Covid-19”.

388
0
SHARE

Humas Polres Kotamobagu – Di tengah merebaknya wabah Covid-19 atau corona virus desease 2019 Pemerintah tengah melakukan berbagai upaya untuk berusaha semaksimal mungkin guna menghambat laju perkembangan wabah virus yang hingga saat ini jumlah orang terinfeksi di Indonesia kian hari kian meningkat.

Seperti halnya di Kota Kotamobagu sinergitas dan soliditas TNI dan Polri semakin terjalin setiap waktu, sebagai mana hari ini Jumat (27/03/2020), Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu bersama dengan Kodim 1303 Bolaang Mongondow di pimpin langsung oleh Kanit Reg Ident IPTU Novita Citra M.R., SIK dan juga KBO Lantas IPTU Donald Ngalimin, SE melaksanakan kegiatan patroli dan himbauan kepada masyarakat terkait langkah antisipasi merebaknya Coronavirus sesuai dengan maklumat Kapolri.

Adapun pelaksanaan kegiatan dilakukan secara mobile dengan melibatkan sejumlah personil Kodim 1303 dan Sat Lantas secara berpasangan di sepeda motor, adapun beberapa isi himbauan masyarakat yaitu mengajak masyarakat agar kurangi aktifitas di luar rumah, hanya yang perlu saja, serta mensosialisasikan pola hidup bersih dan juga menjaga diri dengan selalu menggunakan masker dan juga tidak melakukan penimbunan bahan pokok atau sembako.

Selanjutnya isi himbauan juga dengan mengingatkan masyarakat yang beragama Islam bahwa di hari jumat ini sesuai dengan Fatwa MUI Kotamobagu untuk pelaksanaan sholat jumat diganti dengan sholat Dzuhur dan dilaksanakan di rumah masing-masing.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK, menjelaskan kegiatan Patroli dan himbauan yang dilaksanakan oleh Kodim dan Sat Lantas tersebut sebagai tindak lanjut dari maklumat Kapolri.

“Benar mas, Patroli dan himbauan gabungan TNI dan Polri ini sebagai bentuk sinergitas dan juga sebagai langkah kami untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Kotamobagu”, tutur pria ramah berpangkat dua melati ini.

Baca juga  Tekan angka kecelakaan dan penggunaan knalpot bising, Sat Lantas Polres Kotamobagu gandeng Komunitas Motor roda dua

(Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here